Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Prodi Teknik Pertanian dan Biosistem FTP UNUD Lakukan Pendampingan Digital Marketing Beras Sehat

  • Bagikan
Caption : Prodi Teknik Pertanian dan Biosistem FTP UNUD Lakukan Pendampingan Digital Marketing Beras Sehat

Tabanan, Balijani.id – Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem melakukan pendampingan digital marketing beras sehat di Subak Jaka, Marga Tabanan. Adapun tim akademisi Prodi Teknik Pertanian dan Biosistem FTP Unud yang melakukan pendampingan ini terdiri dari  Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr., PhD., Dr. Sumiyati, S.TP., M.P., Mentari Kinasih, Ir. I Wayan Tika, M.P, I Putu Gede Budisanjaya, S.TP., M.T.

Ibu Sumiyati selaku akademisi FTP Unud memaparkan bahwa Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kendala pemasaran yang dialami petani beras organik yang sejak 5 tahun terakhir  menerapkan sistem pertanian organik. Beliau juga menginformasikan bahwa pendampingan ini meliputi tentang digital markerting, bagaimana penggunaan aplikasinya sehingga dapat meningkatkan  pemasaran hasil produksi dan penjualan yang optimal, menciptakan digital branding, menyusun strategi penggunaan media online, berdasarkan tujuan dan kategori produk serta memahami kelebihan dan kekurangan berbagai jenis media.

Ibu Sumiyati beserta tim juga memaparkan bahwa digital marketing merupakan strategi pemasaran dengan menggunakan media digital dan internet yang memiliki kelebihan yaitu kecepatan penyebaran informasi, kemudahan evaluasi, jangkauan pasar lebih luas, murah dan efektif serta membangun branding images. Beberapa jenis digital marketing yang dapat dipergunakan adalah website, search engine dan social media.

Tim akademisi FTP Unud terus melakukan kajian terkait pendampingan Digital Marketing yang diberikan, Pendampingan juga dilakukan secara berkala hingga tim dari Subak Jaka, Marga Tabanan dirasa siap untuk melakukan digital marketing secara mandiri, dan diharapkan dengan pendampingan ini bisa membuka lebih besar peluang pemasaran produk beras sehat yang dihasilkan oleh Petani di Subak Jaka, Marga Tabanan dan beras sehat tersebut dapat dipasarkan lebih luas tidak hanya di daerah Tabanan, Bali namun juga seluruh Indonesia.(003/red)

Sumber :
https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas744-Program-Studi-Teknik-Pertanian-dan-Biosistem-melakukan-pendampingan-digital-marketing-beras-sehat-di-Subak-Jaka-Marga-Tabanan-.html

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *