Wakapolres Badung Sidak Ruang Tahanan Polsek Petang

  • Bagikan

Badung.Balijani.id – Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ruang tahanan Polsek Petang. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan sehat dan ruang tahanan dalam keadaan aman.

Dia mengingatkan kepada kepada Pawas dan petugas jaga tahanan, agar selalu siaga meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas harus rutin melakukan kontrol kepada tahanan, khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Dalam tugas jaga tahanan harus melakukan pengecekan secara rutin setiap hari secara detail meliputi pengawasan,” kata mantan Kabag SDM Polresta Denpasar didampingi Kanitreskrim Polsek Petang Ipda Kadir Surahman.

Wakapolres saat meninjau lokosi ruang tahanan, Sabtu, (29/1/2022) siang, ditemukan 5 orang tahanan titipan Kejaksaan semuanya laki-laki dalam keadaan sehat serta ruang tahanan dalam keadaan bersih.

Perwira Menengah asal Ubud Gianyar ini menyebutkan pengawasan ini sebagai upaya agar benda-benda membahayakan tidak masuk ke ruang tahanan, terutama saat jam besuk pengiriman harus dicek guna mengantisipasi barang dan makanan yang membahayakan.

Petugas diminta melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan pembesuk. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Selanjutnya Wakapolres kontrol ke SPKT dan mengingatkan kembali kepada petugas SPKT, agar bertugas secara profesional. “Jauhkan sikap arogansi apalagi menolak laporan masyarakat, tunjukan rasa empati terhadap pelapor dan layani mereka dengan hati,” pungkasnya. (002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *