Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Nevi Linchia Luncurkan Lagu De Bes Pede dan Sing Cocok, Siapa Gandengannya

BADUNG, Balijani.id – Penyayi Pop Bali yang terlahir dari keluarga seniman drama tari arja, wanita energik bernama lengkap Ni Putu Nevi Jayanti asal Penebel, Tabanan ini, kini memantapkan langkah di dunia tarik suara, khususnya lagu Pop Bali.

Nevi Linchia, begitu ia dikenal, baru saja mengeluarkan dua lagu sekaligus. Yakni berjudul Sing Cocok yang diciptakan oleh I Gusti Ngurah Anom Krisnawan dan De Bes Pede yang liriknya ditulis oleh Nevi sendiri berduet dengan Gek Ning.

Dalam launching lagu dan video klip yang digelar di Warung Vidi, Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung, wanita kelahiran 26 September 1983 ini tampil energik membawakan lagu-lagunya

“Saya senang sekali karena bisa kembali memperkenalkan karya untuk para pendengar musik berbahasa Bali,” ujar Nevi saat ditemui Jawa Pos Radar Bali di sela-sela acara launching lagunya pada Sabtu (2/7/2022).

Untuk diketahui, belum genap setahun lalu, Nevi Linchia melaunching lagu berjudul Monglong Ngisengin.

Lagunya disambut pasar. Nevi Linchia naik daun dan jadi idola baru pencinta musik Bali.

Terbukti, melalui akun YouTube miliknya, Monglong Ngisengin tembus hingga belasan ribu penonton.

Sebelumnya, sejumlah single juga Nevi Linchia kenalkan ke publik. Di antaranya berjudul Nindihin Tresna, Janji di Januari, Beli Ketut, Peragat Curiga, Sabar Ngantosang, dan Beli Sayang.

Dengan karya sebanyak itu, Nevi Linchia menunjukkan kapasitasnya sebagai musisi yang bukan kaleng-kaleng.

Untuk lagu terbaru berjudul De Bes Pede menjadi spesial karena Nevi Linchia berduet dengan Gek Ning.

Lagu ini bercerita tentang seorang seorang lelaki yang dia sebut sok ganteng dan terlalu percaya diri untuk mendekati perempuan.

“Lagu yang saya tulis dan dinyanyikan berduet sama Gek Ning ini memberi pesan untuk para lelaki di sana, janganlah kamu terlalu merasa hebat. Sebab di atas langit masih ada langit,” ujar Nevi sambil tertawa kecil.

Genre musik di lagu De Bes Pede ini ialah Koplo Dangdut. Berbeda jauh dengan lagu Sing Cocok yang mengambil genre pop.

Meski berbeda, Nevi mampu membawakan lagu-lagu terbarunya tersebut dengan baik.

“Saya itu senang musik. pop ayo, reggae ayo, dangdut pun ayo. Saya dari kecil memang sudah suka nyanyi. Sempat vakum karena kawin dan sejak tahun 2018 lalu sampai sekarang saya aktif bernyanyi lagi,” ujarnya.

Meski sudah suka nyanyi dari kecil dan kerap menjuarai sejumlah ajang lomba bernyanyi, Nevi ternyata baru masuk ke dapur rekaman pada tahun 2019 lalu.

Salah satu yang melihat bakat Nevi adalah I Gusti Ngurah Anom Krisnawan atau akrab dipanggil Turah Leci.

Ya, Turah Leci adalah pencipta lagu Sing Cocok yang dibawakan oleh Nevi Linchia.

Ia memilih Nevi untuk membawakan lagunya karena melihat Nevi seorang penyanyi yang memiliki karakter suara yang bagus dan teknik vocal yang mumpuni.

“Awalnya karena memang tertarik dengan vokalnya Nevi. Saya suruh bikin demo lagu ini dan ternyata suaranya masuk. Ya sudah sekalian rekaman aja,” ujar Turah Leci ditemui langsung di Warung Vidi.

Turah Leci, pria asal Tabanan yang juga merupakan Ketua Kubu Leci Manajemen ini menceritakan bahwa lagu Sing Cocok merupakan lagu kisah nyata.

Bercerita tentang ketidakharmonisan di lingkungan keluarga besar. Seperti hubungan dengan mertua dan ipar.

“Ini kisah nyata. Banyak juga terjadi di luar sana. Saya mau memberi pesan, janganlah kita menilai orang dari covernya. Tapi pelajari dalam hatinya. Jika memang ada masalah, sebagai seorang mertua, ipar maupun lainnya, jangan menutup hati dan telinga tetapi harus mendengarkan penjelasan juga dari menantunya, agar keharmonisan itu tetap terjaga,” tuturnya

Untuk kedua lagu ini sudah dapat kita dengar di akun YouTube Turah Leci Official. Nantinya, Kubu Leci Manajemen yang juga baru dikukuhkan dalam acara launching kedua lagu tersebut juga akan menjadi wadah para seniman dan musisi untuk berkarya.

Acara launching dua lagu Nevi Linchia feat Gek Ning kemarin pun diramaikan oleh sederet artis Bali. Para artis yang berkat jasanya bahasa Bali tetap jadi tuan di rumah sendiri ini adalah Yan Srikandi, Gus Jody, B.O.C, Yan Balik, Benny Kartini, Elva, Agus Mardika, dan Jack Lempunk.

Penonton juga dihibur oleh penari Karin Sekar dengan dipandu oleh 2 pemandu ternama yaitu Juli Jaen dan Turah Leci.

[ TIM BJ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *