Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kapolres Buleleng Menghadiri, Gelar Pangan Lokal & Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Menyambut HBKN

Buleleng, Balijani.id ~ Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., menghadiri kegiatan Gelar Pangan Lokal dan Gerakan Pangan Murah dalam rangka menyambut HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) hari raya Galungan dan Kuningan, Nyepi Tahun Caka 1946 dan Awal Bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024 yang digelar oleh Pemkab Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab Buleleng bersinergi dengan Badan Pangan Nasional dan Bank BPD Bali Cabang Singaraja, Perum Bulog, para petani dan peternak serta pelaku UMKM Buleleng dan dihadiri ± 500 orang. Kamis, 07/03/2024, pukul 07.00 wita yang berlangsung di Areal Parkir Eks Pelabuhan Buleleng, Jalan Erlangga, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng.

Bersama Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A, Kapolres Buleleng memantau kegiatan UMKM dan juga hadir Ketua DPRD Kab Buleleng, serta Forkopimda Buleleng.

Selain itu dihadiri Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Singaraja, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah Bali, turut juga kehadiran Direktur Utama Perumda Swatantra Kabupaten Buleleng, dan Direktur Utama Perumda Pasar Argha Nayottama, serta antusias warga masyarakat ikut meramaikan kegiatan gelar pangan lokal dan gerakan pangan murah.

Adapun pantauan dilapangan kebutuhan bahan pokok yang dijual sebagai berikut ;

a) Beras :

– Beras Ratu Ayu : Rp. 1.57000,-/10Kg.

– Beras C4 : Rp. 77.000,-/5Kg.

– Beras Putri Dewata : Rp 154.000/10Kg.

– Beras SPHP : Rp. 53.000,-/5Kg.

b). Minyak Goreng :

– Migor Fitri : Rp 14.800,-/0,85 gram

– Migor Rizky : Rp 14.750,-/0,85 gram

– Migor Fortune : Rp 16.000,-/liter.

– Migor Kita : Rp. 17.000,-/liter

c). Telur Ayam : Rp 52.000,-/Krat.

d). Bawang :

– Bawang Merah : Rp 23.000,-/Kg.

– Bawang Putih : Rp 30.000,-/Kg.

e). Tomat : Rp 25.000,-/Kg.

f). Cabai :

– Cabai Rawit : Rp 53.000,-/Kg.

– Cabai Besar : Rp. 70.000,-/Kg.

g). Gula Pasir : Rp. 17.000,-/Kg.

Dalam hal ini Produk Unggulan UMKM Kabupaten Buleleng dan hasil pertanian yang dijual meliputi Buah Lokal, Makanan (Abon, Rempeyek, Bawang goreng, kripik) dan Minuman Olahan UKM.

PJ Bupati Buleleng mengatakan kegiatan gelar pangan lokal dan gerakan pangan murah (GPM) yang digelar pagi hari ini dalam rangka menyambut HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) hari raya Galungan dan Kuningan, Nyepi Tahun Caka 1946 dan Awal Bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024 di Kab Buleleng. Kegiatan ini bersinergi dengan Badan pangan nasional dan Perum Bulog Provinsi Bali, Pd pasar Swatantra, Pd Pasar Argha Nayottama, para petani dan peternak, serta pelaku usaha pangan.” Ungkapnya.

Disamping itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok ditingkat produsen dan konsumen serta memberikan kemudahan aksesibilitas pangan bagi masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.

Dan berharap kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Buleleng dengan harga murah, serta mendukung perkembangan pasar dan pelaku usaha pangan di Kabupaten Buleleng.

Sumber : Humas Polres Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *