Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Rektor Cup II Universitas Udayana, Cabor Petanque Diikuti 214 Peserta

Tabanan, Balijani.idRektor Cup II Universitas Udayana (Unud) untuk cabang olahraga (cabor) petanque dilaksanakan di Lapangan Debes Tabanan. Petanque merupakan bentuk permainan boules (bola) yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut choconnet (boka/joke). Pembukaan Rektor Cup II Universitas Udayana cabor petanque pada Minggu, 20 Agustus 2023, dihadiri oleh Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara. Hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana; Kepala BKM, Ketua FOPI Pengprov Bali, Ketua KONI Kabupaten Tabanan.

Ketua Panitia Rektor Cup II Universitas Udayana, Dr. Dewa Gede Wiryangga Selangga, menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti cabor petanque ini sebanyak 214 peserta. Untuk tingkat universitas diikuti oleh 22 universitas dengan jumlah 95 tim. Kemudian untuk tingkat pelajar diikuti oleh 44 sekolah dengan jumlah 119 tim.Untuk tingkat universitas dan pelajar dapat mengikuti maksimal 4 tim dalam satu katagori yang sama. Jadwal kegiatan Rektor Cup II Universitas Udayana cabor petanque ini mulai dari tanggal 18 sampai dengan 23 Agustus 2023.

Sehari sebelumnya, Sabtu, 19 Agustus 2023, Rektor Cup II Universitas Udayana cabor catur dilaksanakan di Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman, Denpasar. Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti cabang olahraga catur ini mencapai 171 orang.

Diharapkan pelaksanaan Rektor Cup II Universitas Udayana mencapai tujuannya yakni menumbuhkan sportivitas dan mewadahi minat bakat mahasiswa maupun pelajar di seluruh Indonesia.

“Turnamen catur ini menjadi salah satu yang favorit. Kegiatan ini tidak hanya bersifat profesionalitas, tetapi berprestasi. Dan yang lebih penting adalah hikmah bermain catur yang dapat membuat pikiran menjadi logis, mengetahui cara berpikir, dan strategi dari orang lain dalam menghadapi suatu pertandingan,” jelas Wiryangga Selangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *