Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kapolres Buleleng, Uji Kelayakan Lintasan Praktek SIM

Singaraja, Balijani.id ~ Polda Bali, Polres Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.,M.H., didampingi AKP Kanisius Franata, S.I.K., Tes uji praktek SIM C salah satunya adalah lintasan berbentuk huruf S yang sebelumnya bentuk angka 8 dan Zig zag, bertempat di Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Buleleng Jl. Surapati No.122, Kampung Baru, Buleleng. Selasa (22/08/2023).

Sekarang lintasan uji praktek dirasa sangat mudah, dengan rambu-rambu yang jelas dan gampang dipahami sesuai dengan rambu-rambu yang ada dijalan raya. Adapun lintasan ini yang materinya dirangkai sedemikian rupa untuk merepresentasikan selayaknya di jalan raya. Ada juga uji berkendara di trek lurus, diikuti lintasan putaran balik, dilanjutkan dengan gerakan letter S, dan kemudian bereaksi untuk buang kiri dan ke kanan. Berbentuk sirkuit untuk ukuran lebar lintasan diperlebar dari ukuran lama yakni dari ukuran 1,5 kali lebar kendaraan, menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.

Dengan demikian meski bentuknya sederhana, namun sirkuit ujian praktik SIM C yang baru ini dirancang untuk menguji kemampuan dasar sebagai bentuk kompetensi perorangan dalam mengendarai sepeda motor dijalan raya.

Yang dilakukan dalam ujian ini seperti keseimbangan, pengereman, dan kendali.

Bagi pemohon SIM C yang baru sebelum memasuki lintasan ujian tersebut akan dijelaskan oleh salah satu petugas satuan Lalulintas arti dan makna rambu-rambu yang akan dilintasinya, demi keselamatan diri dan orang lain, pemohon SIM C jangan takut dan ragu lagi, nantinya akan dipandu oleh petugas Satuan Lalulintas Polres Buleleng.

[ BJ/TIM ]

#Kapolri

#PoldaBali

#PolresBuleleng

#UjiKelayakanLintasanPraktekSIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *