Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, TNI  

Bersama Dandim 1609/Buleleng, 1.500 Paket Sembako Disebar

Caption: Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh Tamaji membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan yatim piatu.(BJ/TIM)

Singaraja, Balijani.id ~ Sebanyak 1.500 paket sembako disebar kepada warga terutama kalangan fakir miskin,anak yatim piatu serta kalangan jompo.Sebar sembako dalam rangka Ramdhan dan Idul Fitri 2023 tersebut menyasar sejumlah tempat di Buleleng. Dengan menggandeng Forkopimda, tokoh Tionghoa Buleleng Hady Wijaya atau yang lebih dikenal dengan Aliang kembali melakukan aksi sosial dengan berbagi sembako.

Biasanya dalam moment hari keagamaan, Aliang selalu berbagi sembako sebagai wujud peduli terhadap kondisi ekonomi masyarakat terutama pemulihan pasca Covid-19.Aliang mengaku aksi sosialnya yang secara konsisten berbagi tersebut merupakan bagian sikaf hidup yang dilakoni dalam membantu sesama.

“Ini juga sebuah upaya membantu semua pihak termasuk pemerintah untuk meringankan beban warga terutama setiap kali moment keagamaan,”kata Aliang Rabu (05/04/2023).

Owner Mahasurya Motor ini
menyebut, sentuhan kemanusiaan dengan memberikan sembako yang dilaksanakan pada bulan Suci Ramahdan 1444 H di Tahun 2023, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu.Menurut Aliang aksi sosial berbagi sembako selama ini telah berjalan rutin dan dilakukan setiap kali pada momen keagamaan.Kali ini katanya,adalah momen Ramadhan dan Idul Fitri bagi Umat Islam ia menyiapkan 1.500 paket sembako yang disebar diseluruh pelosok Buleleng.

“Kami menggandeng Forkopimda Buleleng untuk membagikannya,baik bersama Ketua DPRD Buleleng maupun intsansi lain seperti TNI dan Polri dikemas dalam bentuk kegiatan Safari Ramdhan,
”jelas Aliang.

Mengawali kegiatan sebar sembako Aliang bersinergi dengan Kodim 1609/Buleleng membagikan sembako di Desa Tegallinggah Kecamatan Sukasada.Ditempat ini dipimpin langsung Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh Tamaji menyambangi pondok pesantren dan panti asuhan untuk memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga dhuafa atau tidak mampu dan anak yatim piatu.

Tokoh masyarakat setempat H.Bahjah usai menerima paket sembako mengaku terharu atas sikaf peduli Dandim Letkol Arh Tamaji bersama Aliang selaku donatur.Bantuan itu menurutnya, sangat membantu apalagi saat pemulihan setelah dilanda Covid-19 beberapa tahun lamanya.

”Bantuan yang diterima sangat meringankan beban ekonomi serta sangat bermanfaat. Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilakukan secara berkesinambungan karena banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dan semoga bantuan ini menjadi barakah,”katanya.

Sementara dalam acara Safari Ramadhan 1444 H Forkopimda Kabupaten Buleleng, menurut rencana akan dimulai dari Kelurahan Taman Sari Singaraja,Buleleng disusul tempat lain dibeberapa kecamatan di Buleleng.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *