Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Puskor Hindunesia Dekorda Buleleng melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Buleleng, balijani.id ~ Dalam rangkaian Upacara Mapeningan atau Ngemedalang Ida Ratu Hyang Sakti Pingit di Pura Dalem Mpu Aji, Desa Adat Kubutambahan pada hari Senin, tanggal 3 April 2023 yang datang harinya setiap 100 tahun sekali.

Khusus untuk tanggal ini, Panitia upacara memohon terhadap para pengendara khususnya yang hendak melintas di Jalan Raya Singaraja – Air Sanih dan Jalan Raya Singaraja – Kintamani agar bisa menghormati jalannya upacara tersebut untuk keselamatan bersama.

Dimana para pengendara baik mobil atau motor diminta ketika kebetulan berpapasan dengan rombongan Melasti di dua jalan tersebut dianjurkan ketika posisi sudah 50 Meter dari iring-iringan supaya mematikan kendaraan serta turun dari kendaraan beberapa menit.

Apabila para pengendara tidak mengikuti anjuran panitia takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap para pengendara itu.

“Kami harap para pengendara bisa mengerti dan mengikuti anjuran, sebab sudah beberapa kali sempat ada kejadian akibat adanya oknum pengendara yang tidak menghormati dan tidak mendahulukan sesuhunan kami, maka sarad ini secara otomatis menyerang kendaraan mereka.

Memang semua itu sulit kita percaya termasuk kami disini tapi untuk mencegah sebaiknya pengendara mengikuti apa yang menjadi himbauan,” papar Jero Gede Agus Budi Hardika selaku Penyarikan prawartaka (Panitia) Piodalan Ageng Pura Dalem Mpu Aji Desa Adat Kubutambahan.

Sementara itu disela sela Upacara mapeningan, Puskor Hindunesia Dekorda Buleleng hadir melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis sebagai pengejawantahan dari Misi Puskor Hindunesia Melakukan aktivitas sosial sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan sebagai warga Hindu Indonesia dengan dukungan dan partisipasi aktif para relawan dharma.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Ketua Puskor Hindunesia Dekorda Buleleng Dr dr Ketut Putra Sedana,Sp.OG yang sering di panggil Dokter caput dengan mengajak beberapa tenaga Medis dan juga menyertakan beberapa Relawan Darma yg bergerak di bidang Kesehatan.

Dalam Kesempatan tersebut dr Caput didampingi Sektretaris Jero Gede Armadayasa dan Bendahara Nyoman Suarta memberikan Apresiasi atas Antusias Masyarakat dalam kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut serta mendoakan Semoga Acara Mapeningan atau Melasti Upacara Ageng di pura dalem Mpu Aji ,Desa Kubutambahan tersebut berjalan lancar dan kita semua diberikan Keselamatan dan kerahayuan jagat Pungkasnya.

[ BJ/Armada ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *