Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Kolaborasi Polisi dan Masyarakat Dalam Membangun Lingkungan Yang Aman dan Sehat

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., tidak hanya fokus dalam memerangi peredaran narkoba, tetapi juga mengajak masyarakat desa untuk bersama-sama menjaga keamanan dari ancaman terorisme. Hal ini disampaikan dalam acara tatap muka dengan warga desa Alasangker pada Minggu (21/4/2024) dalam kegiatan Minggu Kasih.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan tali kasih berupa sembako kepada warga, Kapolres Widwan juga menyampaikan apresiasinya terhadap langkah Desa Alasangker dalam memerangi peredaran narkoba.

“Saya sangat mengapresiasi gebrakan Desa Alasangker yang telah berkomitmen untuk bersama-sama memerangi narkoba,” ujarnya.

Salah satu langkah konkret yang diambil oleh Desa Alasangker adalah dengan mengadakan pengadaan alat tes narkoba sebagai bentuk komitmen mereka untuk menjaga Desa dari bahaya narkotika.

Namun, tidak hanya narkoba yang menjadi perhatian Kapolres Widwan, tetapi juga ancaman terorisme. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memantau keamanan dengan mendata penduduk pendatang. Namun, dalam melakukan hal ini, Kapolres menekankan pentingnya tetap memperhatikan asas Bhinneka Tunggal Ika, yang menghormati keberagaman dan memupuk persatuan.

“Hal ini untuk menjaga harkamtibmas sekaligus menjauhkan dari gerakan radikalisme dan terorisme,” tegas Kapolres.

Permintaan ini disambut baik oleh masyarakat, yang menganggapnya sebagai langkah yang bijak dalam menjaga keamanan dan kedamaian bersama. Mereka berharap agar kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi semua.

Editor : Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *