Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Antrean Pemudik Mengular, Sempat Gilimanuk Ditutup Karena Cuaca Buruk

  • Bagikan
Caption : Situasi Pelabuhan Gilimanuk terjadi antrean yang cukup padat karena sempat ditunda karena cuaca buruk, Rabu malam (27/4/2022)

Jembrana, Balijani.id – H-5 memasuki lebaran 2022 jumlah pemudik yang hendak menyebrang melalui pelabuhan gilimanuk, Jembrana ( 27/4/2022 ) mengalami peningkatan

Sayangnya, saat aktivitas arus mudik mulai ramai dan padat, operasional di area pelabuhan penyeberangan Gilimanuk terkendala cuaca.

Kondisi hujan deras disertai hujan yang terjadi pada pukul 19.30 WITA menyebabkan aktivitas penyebrangan dan bongkar muat penumpang pelabuhan Gilimanuk terganggu.

Terganggunya aktivitas dipelabuhan, ini setelah pihak Balai Pengelola Transportasi Darat ( BPTD ) Gilimanuk melakukan penutupan sementara operasional pelabuhan untuk keselamatan penyebrangan.

Cuaca buruk terjadi, BPTD Gilimanuk memutuskan untuk menutup sementara operasional selama 25 menit dari pukul 19.50 – 20.15 WITA.
Akibat penutupan sementara sempat terjadi antrean kendaraan yang mengular.

Koordinator Satuan Pelaksana BPTD Pelabuhan Gilimanuk I Nyoman Sastrawan membenarkan dengan penutupan sementara .

Dijelaskan pelabuhan Gilimanuk pada tgl 27/4/2022 pada pukul 19.50 WITA, menutup atau menunda sementara aktivitas penyebrangan lintas Ketapang – Gilimanuk karena cuaca buruk yang belum kondusif.

Sementara pantauan media Balijani.id setelah pelabuhan dibuka kembali, antrean kendaraan yang antre diarea parkir bisa kembali melakukan penyebrangan menuju pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

( TIM BJ/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *