Rasa Terpanggil, Yayasan AKU For Bali Salurkan Logistik Warga Yang Mengalami Kebakaran Di Banjar Anyar Kuta Badung

  • Bagikan
Caption : Yayasan AKU for Bali menyalurkan Bantuan logistik dan buka bersama kepada warga mengalami kebakaran di Jalan Pudak,Banjar Anyar Kuta Badung

Badung, Balijani.id – Melihat keterpurukan kondisi ekonomi pasca kebakaran, Yayasan AKU for Bali menyalurkan bantuan logistik, serta buka puasa bersama kepada warga yang mengalami kebakaran rumah di Jalan Pudak Sari, Banjar Anyar, Kuta, Badung Bali.

Bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan AKU for Bali bersama Outsider’s Indonesia terhadap warga yang terdampak kebakaran.

Menurut Satya Wibawa, Ketua Yayasan AKU for Bali mengatakan, pasca kebakaran yang menghanguskan 9 bangunan, 25 KK, dan 67 kamar. Pihaknya langsung merespon dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.

“Kami memberikan bantuan logistik berupa kasur, sembako, peralatan dapur, dan pakaian bekas layak pakai. Kemudian logistik yang sifatnya makanan tiap hari ini kami berikan selama setiap hari,” ujar Satya Wibawa di lokasi, Selasa, (19/4/2022).

Dikatakan Ketua Yayasan AKU for Bali, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Karena itu, kami hanya memberikan bantuan logistik.

Selanjutnya, kata Satya, untuk sementara para korban kebakaran di ungsikan di sekitar pasca kebarakan atau gabung di kost-kost. Untuk posko logistik di sebelah Mushola Pudak Sari.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan duka yang terdampak kebakaran, dan pemerintah dapat membantu para korban untuk dapat kembali memiliki tempat tinggal yang layak huni,” harap Satya Wibawa, Ketua Yayasan AKU for Bali kepada wartawan.

Sementara itu, Choky selaku anggota Outsider’s Indonesia mengungkapkan, Outsider’s Indonesia membantu memberikan bantuan bersama Yayasan AKU for Bali.

“Kami tidak bisa mengcover semua kerugian. Tetapi minimal kami hadir guna meringankan beban yang terdampak kebakaran. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, dan semoga pemerintah bisa segera menyalurkan bantuan apa yang warga butuhkan, agar masyarakat yang terdampak bisa merayakan hari raya Idul Fitri dengan nyaman, maupun bahagia,” pungkas Choky.
( Tim BJ/MIO/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *