Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Safari Ramadan di Laksanakan di Kecamatan Maos

  • Bagikan
Caption : Caption : Kegiatan safari Ramadhan Bupati dan wakil Bupati Cilacap berikan santunan kepada anak anak yatim piatu

Cilacap, Balijani id – Rangkaian kegiatan safari ramadan kali ini dilaksanakan oleh Bupati dan wakil Bupati di masjid Mawardi yang beralamatkan di Jalan raya Maos-Kesugihan Cilacap Jawa tengah pada Senin, (11/04/22)

Dalam kegiatan safari ramadan tersebut di isi dengan pemberian santunan berupa sembako oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada para anak- anak yatim piatu yang tinggal di sekitaran tempat lokasi kegiatan.

Sesudah kegiatan pemberian santunan selesai, Bupati beserta wakilnya dan juga beberapa kedinasan instansi se Kecamatan Maos , beberapa anggota Koramil 07/ Maos , Polsek Maos , Kecamatan Maos serta para Kepala Desa se- Kecamatan Maos dan juga para jamaah. Mereka bersama-sama melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di masjid Mawardi tersebut.

” Semoga kita semua mendapat syafaat diyaumul kiamah, Kita umat islam di cintai alloh SWT, Kita diberikan kesempatan untuk beribadah sholat serta bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadan ini.” Ucap H. Tatto Suwarto Pamuji selaku Bupati Cilacap

Islam juga mengajarkan kita semua untuk selalu menghargai kepada orang tua dan semua kehidupan di dunia ini sudah di atur oleh alloh SWT.
Orang tua juga selalu mengajarkan kepada anak-anak untuk selalu melaksanakan ibadah sholat dan berpuasa saat dibulan suci ramadan.

“Sebagai orang tua, Kita harus bisa mendidik dan mengajarkan kepada anak-anak kita untuk menuntut ilmu dan berbakti kepada orang tua, agama agar nantinya berguna bagi bangsa.” katanya

Dikesempatan yang sama Serma Darsono selaku anggota koramil 07/Maos pun menyampaikan “Bahwa kegiatan safari ramadan ini di gelar tanpa agenda acara buka bersama, Hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri Agama Nomor SE. 08 Tahun 2022 yaitu tentang panduan penyelenggaraan ibadah bulan suci ramadan dan idul fitri 1443 Hijriah.
Menurutnya, Teknis pelaksanaan buka puasa bagi mereka yang akan mengikuti tarling di serahkan pada kearifan lokal.”pungkasnya
(009/Heri/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *