Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Jajaran Babinsa Koramil 07/Maos Terus Damping Pelaksanaan Vaksin di Desa Dalam Suasana Puasa

  • Bagikan
Caption : Jajaran Babinsa Koramil 07/Maos Terus Damping Pelaksanaan Vaksin di Desa Dalam Suasana Puasa

Maos, Balijani.id – Babinsa Koramil 07/Maos Terus Damping Pelaksanaan Vaksin di Desa Meski Suasana Puasa tetap damping dan pantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 baik Dosis satu,dua bahkan saat ini sudah tersedia Vaksin Dosis tiga di tiap desa diwilayah kec Maos dan Sampang.Kamis (07/04/2022)

Kegiatan Vaksin tersebut didampingi dan dipantau secara langsung oleh Seluruh Babinsa Koramil 07/Maos,Nakes Puskesmas Sampang dan Maos, Perangkat Desa diwil kec Sampang dan Maos,peserta vaksin.

Serma Darsono mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan warga sangat antusias baik itu vaksinasi di pagi hari dilaksanakan di tiap tiap desa,maupun di malam hari setelah selesai menjalankan sholat Tarawih yang bertempat di masjid ditiap desa.

Untuk vaksinasi dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Covovax dan Pfizer, mulai dari dosis satu, dua hingga tiga atau booster sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” tuturnya.

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya vaksin tersebut juga diterapkan beberapa mekanisme selama berlangsungnya Vaksinasi ini, dimulai dari pendaftaran, penegecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,”ungkap Serma Darsono.

Selain itu, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).(009/rls/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *