Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Pusat Pelatihan Catur Muara Enim , Harapan Baru Pecatur Potensial Generasi Milenial

  • Bagikan
Caption : Pusat Pelatihan Catur Muara Enim , Harapan Baru Pecatur Potensial Generasi Milenial

Muara Enim, Balijani.id – Masih ingat Bobby Fischer , Legenda catur dari negeri Paman Sam ? Tentunya dengan segudang prestasi gemilang dalam kontes papan catur dunia .Hal itu pula yang menjadi inspirasi bagi Arya Prima , Siswa kelas 7 SMP negeri Tanjung Enim kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan .
( Sabtu , 26 /3/2022)
Hal itu ketika diungkapkan Arya Prima , Salah satu siswa sekolah catur Muara Enim , ketika dibincangi awak media di Pusat pelatihan Catur Muara Enim dibawah naungan PORSIBA ( Persatuan Olah Raga Dan Seni Bukit Asam ) yang terletak di Jalan Ampera Gang Cempedak RT I RW 2 kelurahan Pasar Muara Enim Sumatera Selatan .

” Sudah 3 tahun belajar disini , Samo kawan aku jugo dari tanjung enim , ” Sebut Arya Prima , Sambil berharap suatu saat akan menjadi Juara Dunia Catur seperti Bobby Fischer .
Ketika ditanya soal prestasi yang pernah dicapai , Disebutkan olehnya , Ketika menjadi Juara III kontingen catur beregu mewakili kabupaten muara Enim , pada Porprov OKU Raya .

” Dapat juara III , Porprov OKU Raya , di Baturaja ,” Sebutnya .

Sementara itu , Ketua Percasi Kabupaten Muara Enim , Iwan Darmawan melalui pengurus harian , Muklis , yang juga Aktivis K MAKI Kabupaten Muara Enim , Menyebutkan dan apresiasi atas kontribusi sekolah catur Muara Enim , Sehingga dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai dan berprestasi di bidang olahraga catur kabupaten Muara Enim .

” Belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten Muara Enim , Sedangkan sarana dan prasarana yang sangat minim tentunya sangat berpengaruh dengan pola pembinaan dan sparing Partner sesama siswa catur , Tentunya kami berharap , Agar dinas terkait memperhatikan hal ini ,” Sebut Muklis .

Meskipun demikian , Tidaklah menyurutkan semangat para siswa catur Muara Enim . terpantau di lapangan , Antusias berlatih para siswa yunior dengan didampingi oleh Pecatur senior kabupaten muara Enim . Semoga saja , Suatu saat Muara Enim punya sekolah catur seperti yang diharapkan para pengurus harian dan berkiprah lebih banyak lagi demi nama baik Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.(006/rls/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *