Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Untuk Pertama Kali UNUD Laksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur Mandiri Prestasi tahun 2022

  • Bagikan
Caption : Untuk Pertama Kali UNUD Laksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur Mandiri Prestasi tahun 2022

Badung, Balijani.id – Untuk pertama kalinya Universitas Udayana melaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Mandiri Prestasi.

Juru bicara Universitas Udayana Senja Pratiwi menjelaskan
Ini merupakan kebijakan Rektor dan terobosan Universitas Udayana dalam memberi kesempatan kepada adik- adik SMA dan sederajat bagi mereka yang berprestasi dapat menempuh pendidikan di Universitas Udayana tanpa melalui tes.

Melalui jalur ini terdapat 437 peserta yang melakukan pendaftaran melalui jalur online 190 diantaranya berhasil melawati verifikasi berkas kemudian melaju ke tahap wawancara dan sebagai tahap akhir yaitu perengkingan.

Setelah melalui beberapa tahapan maka tim penelurusan jalur mandiri akan menetapkan 80 peserta jalur mandiri Universitas Udayana bagi yang dinyatakan lolos akan mendapat surat rekomendasi menjadi calon mahasiswa Universitas Udayana tahun 2022

Para peserta dapat mengecek akun pendaftaran masing- masing sedang bagi peserta yang tidak lulus dapat mengikuti jalur penerimaan lain SNMPTN merupakan kepanjangan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan jalur UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)(Tim/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *