Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

FMIPA UNUD Memandang Perlunya Peningkatan Kesadaran Adaptasi Teknologi Informasi di Masa Pandemi

  • Bagikan
Caption : FMIPA UNUD Memandang Perlunya Peningkatan Kesadaran Adaptasi Teknologi Informasi di Masa Pandemi

Gianyar, Balijani.id – FMIPA Universitas Udayana (UNUD) memandang perlunya neningkatkan kesadaran tentang teknologi informasi dalam pelaksanaan pembelajaran secara daring yang nantinya diharapkan mampu memberikan dampak dan manfaat peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bermuara pada efektifitas dan efisiensi proses pembelajaran di sekolah dan pariwisata.

Wakil Dekan III FMIPA, Prof. Ni Nyoman Rupiasih, S.Si, MSi, Ph.D. menyampaikan masa pandemi memaksa adanya adaptasi di berbagai aspek terutama di bidang teknologi informasi. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Taro dan warga setempat yang sudah bersedia menerima mahasiswa FMIPA dalam mengembangkan kepeduliannya untuk memberikan solusi permasalahan di masyarakat. “Semoga apa yang disampaikan nantinya dapat memberikan solusi praktis terhadap permasalahan di lapangan,” ucapnya.

Rupiasih juga menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa yang sudah tergerak dan peduli dalam memberikan sumbangsih pemberdayaan masyarakat. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangatlah dibutuhkan, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa tentunya merupakan motor penggerak pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Taro menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian mahasiswa FMIPA UNUD dalam menjawab permasalahan yang terjadi di masyarakat. Meskipun Desa Taro adalah desa wisata yang notabane sudah sering mendapatkan pelatihan, namun keberlanjutan pelatihan sangatlah diperlukan tidak hanya di masa pandemi, tapi juga di masa lainnya. “Diharapkan pemanfaatan sosial media untuk pembelajaran dan pariwisata mampu menjawab permasalahan di masyarakat dan tentunya mampu meningkatkan kreatifitas warga Desa Taro yang bermuara pada masyarakat keluar dari rongrongan pandemi,” ungkapnya.

Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan dengan prokes ketat di Bale Wantilan Pura Agung Gunung Raung Desa Taro ini dihadiri oleh WD3 FMIPA, Kepala Desa Taro, masyarakat, Sekaa Teruna Teruni (STT), serta pelajar. Sebagai pembicara hadir relawan SIC (Student Inovation Center) dari Program Studi Informatika yang membawakan materi tentang Penggunaan Teknologi dalam Pemblajaran Secara Daring, serta Ida Bagus Made Mahendra, S.Kom., M.Kom (Dosen Program Studi Informatika) yang juga salah satu praktisi di bidang teknologi informasi tentang Manajemen Sosial Media dan Digital Marketing. Acara yang juga diisi dengan permainan-permainan menarik ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

(sumber: unud.ac.id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *