Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Banjir Di Banyumas Meluas, Ratusan Warga Mengungsi

  • Bagikan
Ket photo : Korban Banjir di Banyumas mengungsi dikantor camat Sumpiuh

Banyumas, Balijani.id – Warga terdampak banjir di kecamatan Sumpiuh diantaranya Desa Karanggedang, Pandak, Kemiri, Lebeng, Selandaka, Kuntili, dan Nusad .

Ketinggian air disetiap desa berbeda – beda kisaran setinggi lutut kaki hingga pinggang dewasa.

Desa Nusadadi menjadi desa yang terdampak terparah hampir keseluruhan desa tergenang banjir dengan jumlah 539 KK atau 1.617 jiwa..

Namun hari ini jumlah pengungsi meningkat akibat ketinggian air yang semakin tinggi akibat hujan yang terjadi sejak malam hingga pagi, pengungsi didominasi perempuan, anak – anak dan lanjut usia.

Ket Photo : petugas sedang datang langsung ke rumah rumah menggunakan perahu

” Pengungsi sudah dari tadi mungkin sekitar jam 02.00 dini hari karena hujan semalaman yang membuat ketinggian air bertambah terutama di desa Nusadadi” ungkap Ahmad Suryanto selaku camat Sumpiuh.

Untuk korban banjir yang memilih untuk tetap bertahan dirumah pihak pemerintah terkait tetap memberikan bantuan dengan cara datang langsung ke rumah – rumah dengan menggunakan perahu.

“Bantuan hingga sekarang terus berdatangan untuk korban banjir, dapur umum masih berdiri di Kantor Kecamatan Sumpiuh guna memasak kebutuhan korban banjir di kecamatan Sumpiuh, ” ujarnya ( 008/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *