Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Menang Telak, IGN Oka Dharmawan Nahkodai KONI Bali

  • Bagikan
Ket Photo : I Gusti Ngurah Oka Dharmawan Ketua Umum Terpilih Hasil Musorprov KONI Bali, Sabtu (19/3/2022)

Denpasar, Balijani.id – I Gusti Ngurah Oka Dharmawan menang telak dalam Musorprov KONI Bali di gedung Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Sabtu (19/3/2022). Dia pun terpilih sebagai Ketua Umum KONI Bali masa bhakti 2022 – 2026.

Oka Dharmawan “naik jabatan” dari posisi sekretaris umum di era Ketua Umum KONI Bali sebelumnya I Ketut Suwandi. Dalam Musorprov KONI Bali Oka Dharmawan meraup suara sebanyak 54 atau 80 persen dari total 67 suara.

Dengan jumlah ini, maka mantan Kadis Pendidikan dan Olahraga Badung ini mengkandaskan dua kandidat lainnya, yakni Dewa Putu Susila dan Togar Situmorang.

Usai terpilih, Oka Dharmawan tugas berat pun menantinya, salah satunya mempertahankan raihan posisi lima besar PON.

ket Photo : IGN Oka Dharmawan Nahkodai KONI Bali

“Menjadi ketua umum adalah tanggung jawab besar apalagi saya memiliki warisan raihan posisi lima besar, rangking yang cukup bagus sekali. Mempertahankan itu jauh lebih sulit, ” kata Oka Dharmawan

Untuk itu, pihaknya memohon dukungan dari semua cabang olahraga (cabor) untuk tujuan kepentingan olahraga Bali.

“Berat itu pasti, akan tetapi jika dijunjung dengan banyak orang dan sinergitas yang solid maka bisa dilalui,” tegasnya.

Dikatakan, dalam olahraga terdapat salah satunya nilai sportivitas yang sangat diperlukan untuk menciptakan harmonisasi dalam mencapai tujuan. “Ini visi misi yang akan kami sampaikan,” cetusnya

Menurutnya, rencana strategis yang akan dilaksanakan yakni membangun sumber daya manusia, sarana prasarana, perencanaan matang didukung anggaran yang memadai.

Dalam kesempatan itu, Oka Dharmawan memohon maaf jika dalam proses Musorprov Bali ada yang tidak berkenan. “Ini adalah amanah. Untuk itu perlu kerja keras dan sinergi semua cabang olahraga KONI kabupaten/kota agar semakin bagus,” pungkasnya. ( 001/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *