Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Kalapas Perempuan Kerobokan Diganti

  • Bagikan
Keterangan Foto : Kalapas Perempuan Kerobokan Diganti

Badung, Balijani.id – Bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali dilaksanakan kegiatan Pisah Sambut dan Pelepasan Pimpinan Tinggi Pratama dan Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Bali serta Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan pada Selasa (8/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Constantinus Kristomo, Kepala Divisi Keimigrasian Bali yang kini telah menjadi Kepala Divisi Keimigrasian Jambi Amrizal, Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Bali yang telah dilantik sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM NTT I Gusti Putu Milawati.

Selain itu Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan yang telah dilantik pula sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku Utara Lili, Kepala UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, serta Pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Pimti Pratama yang baru dilantik di antaranya Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali Mamur Saputra dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali Doni Alfisyahrin.

Kegiatan diawali dengan serah terima jabatan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan oleh Lili kepada Kepala Rupbasan Denpasar yang pada kesempatan tersebut diwakilkan oleh Ayu Mudiartini yang dilanjutkan dengan pesan dan kesan yang disampaikan oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Lili.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kanwi Kemenkumham Bali beserta para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Bali atas bimbingan selama 3,5 tahun bertugas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

“Terima kasih kepada para Kepala UPT, khususnya UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali,” ujarnya.

Kepala Bidang Hukum yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM NTT, I Gusti Putu Milawati. Ia menyampaikan semasa bertugas di Kanwil Kemenkumham Bali selama 3 tahun 9 bulan memiliki kesan yang tidak bisa dilupakan diantaranya mempererat hubungan dengan Pemerintah Daerah melalui Harmonisasi yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Bali.

“Terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Bali beserta para Pimti Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali,” ungkapnya.

Selanjutnya kesan dan pesan disampaikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Bali yang kini telah menjadi Kepala Divisi Keimigrasian Jambi, Amrizal yang menyampaikan Terima Kasihnya kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Bali yang telah memberi pengalaman sangat bermanfaat diantaranya bekerja keras, bekerja iklas dan bekerja cepat.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan oleh Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali yang baru dilantik. Selepas perkenalan, Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk berkesempatan memberikan sambutan.

“Proses mutasi, rotasi, dan promosi merupakan bagian dari perjalanan karir bagi seorang Aparatur Sipil Negara. Dengan ini diharapkan dapat menjadikan seorang pimpinan terasah dan teruji menghadapi permasalahan serta mencari solusi demi kemajuan Institusi,” paparnya.

Jamaruli juga berpesan kepada seluruh Pimti baik yang lama ataupun baru dilantik. “Torehkan tinta emas di manapun kita ditugaskan karena itu akan meninggalkan suatu warisan berharga yang kelak akan berguna bagi Instansi maupun masyarakat luas,” pungkasnya. (002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *