Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

PT Bukit Asam TBK Jalin Sinergitas Bersama Insan Pers

  • Bagikan
Keterangan Gambar: PT Bukit Asam TBK Jalin Sinergitas Bersama Insan Pers

Muara Enim, Balijani.id – Bertempat di gedung serbaguna lantai 4 kompleks gedung perkantoran PT Bukit Asam TBK Tanjung Enim, Sumatera Selatan telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi jajaran direksi bersama dengan insan pers di wilayah Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/3/2022).Acara yang difasilitasi langsung oleh Dirut PT Bukit Asam TBK Arsal Ismail didampingi jajaran direksi di antaranya Direktur SDM Suherman, Direktur Keuangan dan Manajemen Farida Thamrin, Suhendi selaku Direktur Operasional, Rafli Yandra selaku Direktur Pengembangan Usaha, Apollonius Andwie selaku Sekretaris Perusahaan, Venpri Sagara selaku GM Pertambangan wilayah Tanjung Enim serta segenap insan pers wilayah Kabupaten Muara Enim yang berkesempatan hadir.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita dapat berkumpul dalam rangka silaturahmi dan dialog interaktif ringan dihadiri seluruh jajaran direksi. Tentunya baik secara pribadi maupun mewakili manajemen, kami berharap ada interaksi positif dan terjaganya asas manfaat atas kehadiran PT Bukit Asam TBK,” ungkap Dirut PT Bukit Asam.

Arsal menambahkan bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim secara khusus, tetapi juga bagi wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

“Dan bahkan memberikan manfaat secara nasional bagi bangsa dan negara,” tandasnya di awal sambutan pengantarnya.

Lebih lanjut Arsal menyebutkan PT Bukit Asam TBK telah berusaha secara maksimal dalam berbuat dan memberikan yang terbaik, namun tentunya dalam beberapa hal ada yang belum terpenuhi.

Oleh karenanya, melalui forum diskusi dan dialog interaktif ringan dengan insan pers Kabupaten Muara Enim diharapkan dapat menyerap masukan yang disampaikan secara langsung atas berbagai masukan dan beberapa pembahasan yang akan disampaikan termasuk dalam pembahasan informasi dan publikasi bersama awak media.

“Atas informasi yang telah rekan-rekan sampaikan adalah sebagai informasi yang positif. Tentunya kita akan implementasikan hal tersebut atau kalau belum bisa direalisasikan, kita akan duduk bersama. Dan membicarakan solusi dan langkah yang akan diambil,” papar Direktur Arsal Ismail.

Dari diskusi ringan antara jajaran direksi PT Bukit Asam TBK dan insan pers Kabupaten Muara Enim menyebutkan beberapa pembahasan dan tanggapan yang disampaikan oleh jajaran direksi. Di antaranya evaluasi terhadap implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan lebih difokuskan pada zona wilayah disesuaikan kepentingan dan pertanggungjawaban. Selain itu konsentrasi terhadap beberapa program menyentuh langsung ke masyarakat.

Untuk pengembangan kota wisata Tanjung Enim, akan terus dikembangkan secara maksimal dengan memberdayakan UMKM dan penyelenggaraan even-even yang akan menstimulasi pertumbuhan ekonomi dengan harapan bisa menjadi pendorong sebagai kota destinasi wisata. Termasuk mengevaluasi terhadap program yang sedang berjalan dan progres pembangunan kebun buah Botanical Garden.

Tak hanya itu, direncanakan juga oleh pihak manajemen agar bisa menggaet investor luar yang berkompetensi dalam bidang pengembangan lapangan terbang Tanjung di Enim .

“Ke depan akan lebih kita eratkan silaturahmi dan forum dialog, pendekatan kearifan lokal, agar lebih komunikatif dan pembahasan hal-hal yang bisa dikonfirmasikan. Tentunya informasi tersebut akan lebih cepat direspon,” pungkas Arsal.

Gelar kegiatan berlangsung penuh keakraban meski diwarnai debat ringan antara jajaran direksi dan insan pers.

Di akhir acara tersebut, jajaran direksi PT Bukit Asam TBK menyempatkan diri berfoto bersama dengan segenap insan pers Kabupaten Muara Enim.(006/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *