Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Candikuning

  • Bagikan

Tabanan, Balijani.id – Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan dalam rangka pelayanan kelancaran arus lalu lintas dari arah Desa Candikuning menuju Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, personil Polsek Baturiti bergerak cepat melakukan evakuasi penanganan pohon tumbang. Pohon tersebut menutupi badan jalan di pinggir hutan Banjar Pemuteran, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Selasa (8/3/2022)

Kejadian pohon tumbang, jenis lenggung yang berdiameter 60 cm tersebut terjadi pada Selasa (8/3/2022) dini hari.

Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK, MH, bahwa penanganan terhadap kebencanaan agar dikedepankan dan dikoordinasikan dengan instansi terkait pada kesempatan pertama.

Untuk itu Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag., dengan cepat menurunkan personilnya melakukan penanganan. Kapolsek Baturiti menyampaikan personil yang ditugaskan dalam penanganan pohon tumbang ini dari unit patroli Samapta yang merupakan personil siaga bencana, Reskrim, Lalu Lintas, Binmas dan Bhabinkamtibmas.

“Penanganan pohon tumbang menggunakan gergaji senso dan alat siaga bencana Polsek Baturiti,” ujar Kapolsek.

Turut serta dalam penanganan tersebut Kepala Resor pengelolaan Hutan Candikuning Agus Kardiana, Kawil Banjar Dinas Pemuteran I Made Sukarata , Jero Bendesa Adat Pemuteran I Gede Arta Dana, dan
Manager The Blooms Garden Komang Angga Antika.

Dalam tempo 1 jam dari pukul 07.00 Wita sampai dengan 08.00 Wita evakuasi pohon tumbang telah selesai dan arus lalu lintas normal kembali,” tandas Kapolsek Baturiti.

Ia menambahkan kejadian ini disebabkan karena cuaca hujan dan angin kencang. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini ataupun kerugian material,” pungkasnya. (002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *