Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Dorce Galataman Meninggal Dunia 

  • Bagikan

Jakarta, Balijani.id – Jakarta – Penyanyi sekaligus comedian Dorce Gamalama, meninggal dunia pada Rabu (16/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB di RS Pertamina. Dorce meninggal dalam usia 58 tahun.

 

Kabar duka tersebut disampaikan Hetty Soenjaya, selaku kerbat dekat kepada awak media.

 

“ Iya (meninggal) jam 7 an tadi pagi di RS Pertamina,” kata Hetty Soenjaya.

 

Hetty mengungkapkan, Dorce meninggal karena terpapar virus Covid-19, sehingga pemakamannya dilakukan dengan protocol Covid-19.

 

Sebelumnya, Dorce diketahui usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit, karena menderita penyakit diabetes dan batu ginjal.

 

Saat di rumah sakit, Dorce sempat membuat video yang ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Dalam video tersebut, Dorce membutuhkan bantuan untuk biaya perawatan.

 

Dorce terlahir dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Sebagai seorang comedian, Dorce sangat piawai menghibur penggemarnya dan berperan sebagai perempuan.

 

Ia tampil dengan nama panggung Dorce Ashadi yakni pemberian dari Myrna, pimpinan kelompok tari wanita Fantastic Dols.

 

Guna mendukung penampilannya di atas panggung, Dorce kemudian melakukan operasi ganti kelamin pada tahun1983, dan kemudian lebih dikenal dengan nama Dorce Gamalama.

 

Semenjak itu, namanya semakin berkibar di dunia hiburan dan kerap tampil membawakan acara televisi melalui talk show di Trans TV tahun 2005 melalui Dorce Show. (001/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *