Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Polisi Amankan Jalur Wisata dan Awasi Prokes

  • Bagikan

Tabanan, Balijani.id – Untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Tabanan, Satuan Lalu Lintas yang dipimpin Kasat Lantas AKP Kanisius Franata melakukan pengamanan jalan-jalan yang menuju ke arah Daerah Tujuan Wisata (DTW).

Kegiatan berlangsung pada hari Minggu tanggal 6 Februari 2022 dari pagi hari hingga sore. Di samping pengamanan arus lalu-lintas personil Lalu Lintas juga melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat pengguna jalan.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Kasat Lantas Polres Tabanan mengatakan pada hari ini merupakan hari libur, yang diprediksi banyak masyarakat berlibur ke tempat wisata.

“Kami dari satuan lalu lintas Polres Tabanan, dengan menugaskan 17 personil yang bergabung dengan personil samapta Polres Tabanan dan Personil Polsek, untuk melakukan pengamanan dan pengawasan prokes,” ungkapnya.

Seperti diketahui bersama di beberapa wilayah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu semua tetap diharapkan disiplin menerapkan prokes.

“Jangan kita pernah lengah, pakailah masker dengan benar. Jangan berkerumun, jaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain,” sambungnya.

Ia menyatakan perlu memanfaatkan sarana prokes yang tersedia di area publik, seperti tempat mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer. Untuk mencegah terjadinya kerumunan di suatu tempat diharapkan agar menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Jalur wisata yang kami atensi pada hari Minggu ini adalah jalur wisata menuju Bedugul, Kebun Raya Eka Karya, Ulun Danu, The Blooms Garden dan The Sila’s dengan menempatkan personil di simpang Patung Jagung Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti. Untuk jalur menuju Tanah Lot Kecamatan Kediri kami tempatkan personil pada simpang yang rawan macet,” pungkas Kasat Lantas Polres Tabanan. (002/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *