Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Aparat Patroli Obyek Vital

  • Bagikan

Badung, Balijani.id – Polsek Kuta Utara memaksimalkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terjadinya tindak kriminal guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di jalan Gatsu Barat, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Minggu (30/1/2022) pukul 23.00 Wita.

Petugas Panit 3 Samapta Polsek Kuta Utara Aiptu I Ketut Rantaja mengatakan patroli yang dilaksanakan dengan mengedepankan dialogis dengan Pacalang, security dan keamanan swakarsa lainnya di lokasi obyek vital serta pemukiman padat sehingga diharapkan bersama sama mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Kami akan tetap berdayakan patroli terutama pada malam hari. Ini merupakan langkah langkah pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, karena ini merupakan langkah paling efektif untuk mencegah timbulnya kriminalitas di wilayahnya” terang Ketut Rantaja di lapangan.

Dalam pelaksanaannya, Unit Samapta Polsek Kuta Utara memprioritaskan kegiatan patroli sesuai dengan rute atau jalur rawan tindak kriminal dan selalu berkoordinasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di titik rawan kriminalitas khususnya tempat lokasi kring serse,” imbuh Rantaja

Selain itu, sasaran patroli juga diarahkan tempat objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan guna penegakan dan pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terutama bar, restoran, cafe dan swalayan.

“Dengan mengintensifkan kegiatan patroli, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas dengan masyarakat. Tujuannya untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Kuta Utara,” tuntas Rantaja. (002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *