Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Diimbau Helpdesk Vermin Parpol KPU Klungkung Sedikit “Kaku”

Klungkung, Balijani.id ~ Helpdesk KPU Klungkung diimbau untuk selalu mengedepankan 3S yaitu Senyum, Sapa dan Salam walau dalam memberi penjelasan nantinya akan sedikit “kaku” karena yang dijelaskan harus sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Imbauan itu datang dari Komisioner KPU setempat, I Gede Suka Astreawan saat memberikan pemahaman dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas-tugas kepada helpdesk khususnya dan umumnya kepada semua awak KPU di kantor setempat, Selasa (9/8).

Pada kesempatan itu dijelaskan Astreawan “Kaku” yang dimaksud adalah sikap tegas dan memberikan pelayanan sesuai aturan (baik pelayanan informasi dan lainnya). Jadi tidak memberikan pelayanan dan jawaban yang abu-abu alias multi tafsir dan melebar ke sana- sini” jelasnya

Astreawan mengimbau “helpdesk senantiasa dalam memberikan pelayanan dan jawaban atas pertanyaan berpegang teguh pada aturan (regulasi). Pada saat helpdesk bertugas (bertugas tentang pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu)” imbaunya dilandasi PKPU No. 4 tahun 2022 dengan turunannya”

Lebih lanjut ditambahkan oleh Komisioner KPU tersebut “Sedangkan mengenai jadwal dan tahapan pemilu dipayungi PKPU No. 3 tahun 2022. Helpdesk harus sedikit kaku dalam memberikan pelayanan, nanti kalau sudah diluar tugas helpdesk silahkan mau berbasa-basi silahkan,

sembari berharap helpdesk tidak menjawab hal- hal yang tidak ditanyakan” imbuhnya

Pada acara yang dibuka Ketua KPU setempat, I Gusti Lanang Mega Saskara, hadir semua komisioner. Hadir juga Sekretaris KPU setempat, I Putu Gde Eka Swambara para kasubbag serta staf.

Astreawan memaparkan tentang tugas-tugas helpdesk, serta membekalinya dengan materi yang sesuai tertuang di PKPU No. 4 tahun 2022.

Setelah Astreawan, Kasubbag Tekmas, Nyoman Twina Oka memberikan tambahan “secara lebih teknis. Twina Oka menilai kerja helpdesk selama ini sudah baik dan disiplin. Dia berharap untuk senantiasa dipertahankan. Dan lebih penting lagi diharapkan bekerja senantiasa mempedomani ketentuan yang berlaku” jelasnya

Sementara itu Sekretaris KPU, Eka Swambara memberi apresiasi “atas terlaksananya kegiatan tersebut, karena amat positif untuk mematangkan helpdesk sehingga kualitas dan kuantitas jajaran KPU jadi baik” pungkasnya.

[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *