Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Tanggapi Isu Miring , H Emran Thabrani , Jemaah Calon Haji Asal Indonesia Sehat Wal Afiat

Muara Enim, Balijani.id – Terbetik kabar sehubungan dengan beredarnya video musibah di terowongan Mina , Arab Saudi , Pada salah satu grup WA yang terpantau oleh awak media .

Menanggapi hal tersebut , Membuat kamipun menanyakan langsung hal tersebut kepada salah satu jemaah calon haji asal daerah kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan , H Emran Thabrani , Yang juga sebelumnya sebagai Sekda kabupaten Muara Enim.

Menanggapi hal demikian , H Emran Thabrani menyebutkan bahwa kondisi jemaah calon haji dari kloter 4 yang berasal dari kabupaten Muara Enim , Provinsi Bangka Belitung , Kabupaten Empat Lawang , Dan Kabupaten PALI dalam keadaan sehat wal Afiat meskipun pengaruh cuaca yang cukup panas .

” Video peristiwa dan kejadian tahun tersebut merupakan peristiwa dari tahun 2015 , Dan bukan saat ini . Hal itu sudah dijelaskan ketua kloter 4 yang di dalamnya jema’ah kab muara enim, Provinsi Babel, Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Pali. Kondisi jemaah kabupaten muara enim alhamdulillah sehat sehat bae , Walaupun banyak yg batuk batuk karena pengaruh cuaca panas di mekkah. Kegiatan rangkaian ibadah haji sudah selesai , Alhamdulillah , Berjalan lancar dan aman. Mulai dari wukuf di arafah,Mabit di Muzdalifah dan mabit di Mina serta melontar Jumroh Ula, wustho dan aqabah dilanjutkan tawaf ifadho, sai dan tahalul , ” Jelas H Emran Thabrani .

Ketika dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp , H Emran Thabrani didampingi oleh Ketua Kloter , H Tibroni , yang berasal dari provinsi Bangka Belitung .

” Terhadap video yang beredar agar keluarga jemaah haji jangan ditanggapi karena kejadian itu pada tahun 2015 ,Hal ini sudah dijelaskan ketua kloter dan tetap doakan agar seluruh jemaah haji indonesia Sehat wal Afiat khususnya jemaah haji kabupaten muara enim ,” Harap H Emran Thabrani , Diakhir percakapan WhatsApp dengan awak media. [ 006/Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *