Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Gandeng YBBS, Lapas Narkotika Bangli Berikan Seminar Kesembuhan Batin Kepada WBP

Bangli, Balijani.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli bekerja sama dengan Yayasan Bangsa-Bangsa Sejahtera (YBBS) memberikan seminar kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan tema kesembuhan batin dampak dari kurang/hilangnya kasih dari figur seorang ayah, Kamis (30/6).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 WBP yang merupakan peserta rehabilitasi medis dan sosial Lapas Narkotika Bangli Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 29 sampai dengan 30 Juni 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemulihan diri dan juga pemulihan hubungan dengan keluarga serta bagaimana menjadi seorang ayah yang baik bagi keluarga.

Seminar yang bertempat di ruang edukasi rehabilitasi Lapas Narkotika Bangli ini dibuka langsung oleh Kasubsi Bimkemaswat, Wayan Riasa. “Semoga dengan diadakannya seminar seperti ini WBP mendapatkan manfaat yang berarti, dapat memperbaiki mental diri serta batin mereka sehingga dapat menjalani sisa masa pidana dengan mental yang baik,” harap Riasa.

Seminar ini melibatkan beberapa pemateri langsung dari pihak YBBS. Kegiatan berlangsung dengan lancar, WBP sangat antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Salah satu pemateri dalam seminar kali ini, Christine mengungkapkan kekagumannya. “Luar biasa saya salut WBP disini sangat aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga seminar dapat berjalan secara dua arah. Ini menandakan program pembinaan khususnya rehabilitasi di Lapas Narkotika Bangli berjalan dengan baik,” ucap Christine. Christine juga menambahkan bawasanya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan kedepannya sesuai dengan isi dari perjanjian antara Lapas Narkotika Bangli dengan pihak YBBS. “’Selain kegiatan seminar kami juga akan memberikan pelatihan bahasa inggris dan futsal kepada WBP,” tutup Christine.
Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu mengapresiasi kegiatan seminar kesembuhan bathin yang diberikan kepada warga binaan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi WBP untuk meringankan beban mental serta ketenangan bathin, semoga kegiatan ini bisa dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan lainnya”, tutup Anggiat. [ 026/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *