Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

SMA Taruna Mandara Siapkan Generasi Berkarakter, Paslon Sugawa ~ Suardana dan Dokter Caput Beri Dukungan

Buleleng, Balijani.id ~ Paslon Sugawa – Suardana “Oke Gas” menghadiri acara Inagurasi Siswa Baru SMA Taruna Mandara yang berlokasi di Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar. Sekolah ini didirikan oleh Komjen Polisi Purnawirawan Made Mangku Pastika, mantan Gubernur Bali, dengan tujuan membentuk generasi muda yang berkarakter kuat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dokter Putra Sedana, yang dikenal sebagai Dokter Caput, serta Brigjen Polisi Purnawirawan Atang Wiguna. Bacalon Bupati Buleleng Dr. Sugawa Korry menyampaikan apresiasinya terhadap Inisiatif Pendirian Sekolah yang menekankan pada Pendidikan Karakter, dan Disiplin, dan Budi Pekerti.

“Saya sangat mengapresiasi pendirian SMA Taruna ini, yang memberikan penekanan pada pendidikan karakter. Ini merupakan tuntutan nyata bagi generasi muda kita dalam menghadapi derasnya arus globalisasi dan kemajuan teknologi, yang seringkali mengikis rasa cinta tanah air dan budi pekerti mereka,” ujar Sugawa Korry

Selain itu, Dr. dr. Ketut Putra Sedana yang akrab di sapa Dokter Caput menyatakan kesiapannya untuk menambahkan semangat bushido melalui pelatihan karate bagi para siswa.

“Saya telah berdiskusi dengan Sugawa Korry, dan kami sepakat untuk memberikan pelatihan karate kepada siswa. Dengan ini, para siswa tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga disiplin dan memiliki mental baja. Kami berharap, saat mereka lulus, mereka sudah memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni,” tambah Dokter Caput.

Sugawa Korry juga berharap agar semakin banyak sekolah seperti SMA Taruna Mandara yang tumbuh di berbagai daerah di Indonesia, mengingat banyaknya siswa yang terdaftar berasal dari luar Buleleng, bahkan luar Bali.

“Ini merupakan contoh nyata bagaimana pendidikan bisa menguatkan karakter generasi muda, yang sangat dibutuhkan di era modern ini,” tutup Sugawa Korry.

[ Reporter : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *