Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kapolres Buleleng Serahkan Dan Resmikan Hasil Bedah Rumah

Singaraja, Balijani.id ~ Rumah milik AIPTU Gede Mahagiri yang merupakan personel Polsek Banjar tinggal di Gang Pinansia Banjar Dinas Desa Sambangan Sukasada, terlihat tidak layak huni, sehingga menggugah Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.,M.H., untuk melakukan revitalisasi atau bedah rumah agar bisa dijadikan rumah yang layak huni.

Selain rumahnya tidak layak huni, Aiptu Mahagiri juga mengalami gangguan kesehatan struk sehingga untuk berbicara tertatah-tatah begitu juga untuk berjalan harus dipapah karena belum bisa berjalan dengan baik.

Mulai dari pengumpulan bahan- bahan bangunan yang diperlukan hingga pengerjaan rumah dilakukan personel Polres Buleleng yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng, bahkan Kapolres turut melakukan pemelesteran terhadap dingding rumah.

Pengerjaan revitalisasi atau bedah rumah yang berukuran 7×6 M, terdiri dari 1 kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi ini dilakukan mulai awal bulan Juni 2023 yang hari ini Selasa (4/7/2023) telah selesai dilaksanakan dengan adanya penyerahan kunci dan pemotongan pita masuk rumah yang dilakukan Kabag Ops Polres Buleleng KOMPOL Gusti Alit Putra, S.Sos.,M.H., mewakili Kapolres Buleleng.

Sebelum penyerahan kunci disampaikan kabag ops Polres Buleleng, bedah rumah yang dilakukan Polres Buleleng ini berkaitan dengan Hari Bhayangkara Ke -77 Tahun 2023, ucapnya.

“terpilihnya rumah milik AIPTU Mahagiri karena rumahnya memang tidak layak huni disamping itu juga melihat keadaan fisik dari APTU Mahagiri yang tidak dapat beraktifitas sebagaimana biasanya karena mengalami gangguan kesehatan, semoga lekas sembuh dan sehat selalu “, imbuhnya.

“hanya ini yang bisa diberikan Polres Buleleng dan berkenan menerima apa yang diberikan serta bisa dipergunakan dengan baik, tambahnya.

Setelah penyerahan kunci yang diberikan kepada Aiptu Gede Maha Giri kemudian menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Buleleng, PJU Polres Buleleng serta seluruh personel Polres Buleleng yang telah membantu bedah rumah kami sehingga bisa lebih bagus serta layak huni untuk digunakan, ucapnya.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *