Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Dosen Dan Mahasiswa Seni Pertunjukan Keagamaan IAKN Kupang, Sukses Gelar PKM Di Klasis Kupang Timur

Nusa Tenggara Timur, Balijani.id ~ Fakultas Seni Keagamaan Kristen (FSKK), Program Studi Seni Pertunjukan Keagamaan, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang gelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Jemaat GMIT Exodus Oefafi Klasis Kupang Timur selama dua hari, Kamis-Jumaat (22-23/06/2023) dengan Tema yang diusung “Workshop Prokanto, Kantoria dan Organis’’.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Dosen Prodi Seni Pertunjukan Keagamaan yang di ketuai oleh Orista Y. D Mone, M.Pd, bersama tiga Dosen lainnya yakni, Viktor J. Arnold, S.Th, M.Pd.K, Yuharni E. R Timo, S.Sn, Selvi E. A Liow, S.Mg, beserta empat orang Mahasiswa Niken Nirmala A. Nomleni, Gerlis Inda Ludji Leo, Elisyena Xaverina Taopan, Atni Sera Misa.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Jemaat Exodus Oefafi, Wasti Ester Laha-Sesfaot S.Th dan 20 orang peserta yang berasal dari jemaat setempat.

Kegiatan tersebut telah menghadirkan sejumlah Narasumber yang dinilai memiliki pengalaman dibidang Seni Musik.

Sementara itu, materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yakni tentang Pelatihan Prokanto, Kantoria, tanda nada Akord dan juga Pelatihan Notasi.

Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, Yang dilakukan oleh sejumlah Dosen dan mahasiswa asal Prodi Seni Pertunjukan Keagamaan dinilai telah memberi manfaat secara langsung kepada jemaat dalam memberdayakan alat musik yang ada.

Ketua Majelis Jemaat setempat, Wasti Ester Laha-Sesfaot S.Th kepada awak media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jemaat karena dengan adanya kegiatan ini membuat Jemaat lebih memahami cara bernyanyi dan bermain musik yang baik dan benar dalam beribadah. Selain itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen bersama mahasiswa yang sudah melaksanakan kegiatan di jemaat itu.

Kami berharap apa yang sudah di ajarkan dapat di pakai untuk menata ibadah dalam jemaat agar jauh lebih baik lagi kedepan dan kegiatan ini tidak hanya berakhir pada saat ini,numun dapat dilakukan lagi dilain kesempatan,”ungkap Pdt.Wasti”.

Diwaktu yang sama, Ketua Tim KPM, Orista Y. D. Mone, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis bersama seluruh jemaat setempat, dan rasa syukur kepada Tuhan ketika kehadiran Tim KPM ini, telah mendapat respon baik serta antusiasnya jemaat untuk mengikuti kegiatan dari awal pembukaan kegiatan hingga penutupan kegiatan tersebut,”tutur Ketua Tim”.

[ BJ/Jitro/Korwil NTT ]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *