Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

PKM Warriors BEM FK Unud, Jaring Proposal Berkualitas

UNUD – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana (Unud) mengadakan acara PKM Warriors 2023 dengan tema ‘Sharpen Your Skill, Enrich Your Wisdom, Create a Masterpiece’, Sabtu (3/6/2023) lalu.

Kegiatan tersebut bertujuan memfasilitasi dan membimbing mahasiswa dalam pembuatan PKM, guna mengharumkan nama FK Unud. Dengan harapan agar ke depannya senantiasa mampu bersaing di PKM tingkat universitas, sekaligus sebagai persiapan PKM ke Dikti.

Acara tersebut secara langsung dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof dr I Md Ady Wirawan Sked MPH PhD. Dalam sambutannya, PKM Warriors diharapkan dapat mencetak lebih banyak proposal PKM yang dapat bersaing di Pimnas, sehingga dapat meningkatkan eksistensi dari FK Unud.

“PKM Warriors 2023 adalah wadah untuk memfasilitasi dan menjaring proposal PKM berkualitas. Agar nantinya dapat bersaing, bukan hanya pada tingkat universitas, melainkan juga pada tingkat pendanaan dan Pimnas,” sebutnya.

Di samping itu, PKM Warriors pada tahun berikutnya juga diharapkan membuka wadah bagi PKM skema lain, seperti PKM-GFT, PKM-K, PKM-KC, PKM-AI, PKM-VGK, PKM PI, dan PKM-KI. Tujuannya tiada lain adalah untuk membuka peluang karya, agar lolos pendanaan dan menang di Pimnas. “Hal tersebut dapat menjadi penopang eksistensi dan nama baik universitas,” sambungnya.

Untuk diketahui, PKM Warriors dilaksanakan sejak Minggu (13/3/2023) hingga Sabtu (3/6/2023). Ada berbagai rangkaian kegiatan di dalamnya, mulai dari sosialisasi, technical meeting, seminar, follow up I-IV, hingga final. Lomba tersebut melibatkan 131 kelompok PKM yang terdiri dari 99 PKM-PM dan 32 PKM-RE dari kolaborasi Angkatan 2020, 2021, dan 2022. (adi/jon)

Sumber:
https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3099-Final-PKM-Warriors-2023.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *