Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

LGH ingin mengulang kembali kejayaan Partai Demokrat masa-masa saat Pak SBY sebagai presiden. Target adalah merebut kursi di masing-masing Dapil

LGH ingin mengulang kembali kejayaan Partai Demokrat masa-masa saat Pak SBY sebagai presiden. Target adalah merebut kursi di masing-masing Dapil

Singaraja, Balijani.id ~ Partai Demokrat yang berjaya selama sepuluh tahun semasa kepemimpinan Presiden SBY, sempat terjun bebas kala kekuasaan di Republik ini dipegang oleh PDI Perjuangan dengan tokoh karismatik Presiden Joko Widodo. Bahkan Demokrat di Buleleng sempat terjun bebas sehingga harus berkoalisi dengan Partai Perindo agar bisa bentuk fraksi.

Kisah pedih itu tampak membuat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng Luh Gede Herriyani, SH, MKn jengah dan ingin bangkit kembali untuk merebut kejayaan yang sempat pudar dari sejarah Partai Demokrat di Bumi Panji Sakti itu.

“Kita di Demokrat pernah memiliki prestasi merebut 7 kursi di DPRD Kabupaten Buleleng, kemudian turun sekarang ini menjadi 3 kursi. Nah, tentunya saya Ketua DPC Partai Demokrat di Buleleng, saya punya tanggung jawab yang besar, rasa jenggah juga, seperti diketahui kemarin kita bergabung untuk mendapat fraksi dengan partai lain,” tandas Luh Gede Herriyani yang akrab disapa LGH itu.

“Saya khususnya ingin mengulang kembali kejayaan Partai Demokrat masa-masa saat Pak SBY sebagai presiden. Target adalah merebut kursi di masing-masing Dapil (Buleleng kini terdiri atas 9 Dapil). Kita mendapatkan kursi di semua Dapil, seperti itu, ya 9 kursi,” umbar LGH di depan massa Demokrat yang antar para caleg mendaftar ke KPU Buleleng.

Menariknya sejumlah pensiunan ASN ikut bergabung dengan dengan Demokrat seperti mantan Asisten II Setda Buleleng IB Geria Astika dan mantan Camat Sukasada dan mantan Sekretaris BPBD Kabupaten Buleleng Ketut Susila.

“Demokrat adalah partai terbuka sehingga siapa saja bisa bergabung sama Demokrat,” papar LGH.

Bahkan mantan Wakil Ketua DPRD Buleleng dari Demokrat periode 2014-2019 I Made Adi Purnawijaya kembali turun gunung mengikuti bertarung politik di Bali Utara sebagai caleg Demokrat yang ikut didaftar ke KPU Buleleng. [ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *