Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Dukung Pencegahan Dan Penanggulangan Stunting , Polda Sumsel Siap Optimalkan Peran Multisektor

Palembang, Balijani.id ~ Status gizi buruk pada ibu hamil dan bayi merupakan faktor utama yang menyebabkan anak balita mengalami stunting. Oleh karena itu, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pencegahan stunting adalah perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, perbaikan sanitasi dan akses air bersih, serta penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, kita harus senantiasa saling mendukung dan saling membantu, bersinergi dan bersatu, serta bersama-sama wujudkan kepedulian untuk turut serta berupaya mencegah stunting demi generasi masa depan bangsa Indonesia yang lebih berkualitas.

Dalam penanganan Stunting , Kepolisian daerah Sumatera Selatan melalui bidang kedokteran dan kesehatan telah ikut serta dalam screening dan penanganan pencegahan Stunting di Indonesia khususnya di wilayah Sumatra Selatan .

“Mudah mudahan dengan berjalannya program pencegahan Stunting dengan melibatkan institusi polri terutama Biddokkes dapat menciptakan generasi unggul untuk masa depan yang lebih baik ,” Sebut Kabid Dokkes Polda Sumsel , Kombes Pol dr Syamsul Bahar M Kes seperti disampaikan melalui bidang Humas Polda Sumsel ( Selasa , 14/2)

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Inspektur Jenderal Polisi dr. Asep Hendradiana menekankan penanganan kekerdilan pada anak (stunting) harus secara komprehensif, terpadu, dan mengoptimalkan peran multisektor. Percepatan penurunan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah, karena dampaknya yang berkepanjangan.[ BJ/Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *