Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Rapat Persiapan Pengundian Nomor Urut dan Persiapan Deklarasi Kampanye Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Tahun 2024

Buleleng, Balijani.id ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut dan Persiapan Deklarasi Kampanye di Berut Bar & Resto, Minggu, (22/9/2024).

Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana, di hadiri oleh undangan dari Polres Buleleng, Kodim1609/Buleleng, Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Bawaslu Kabupaten Buleleng serta LO, Admin Sikadeka, Ketua Tim Pemenangan dan Ketua Partai Pengusul Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Tahun 2024.

Dalam sambutannya Komang Dudhi Udiyana menyampaikan bahwa pada hari ini KPU Buleleng sudah menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Tahun 2024. Selanjutnya KPU akan melaksanakan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon pada Senin, 23 September 2024 dilanjutkan dengan acara Deklarasi Kampanye Damai bertempat di Kantor KPU Kabupaten Buleleng.

Divisi teknis Penyelenggara Gede Agus Tryo Arisnawan selanjutnya menyampaikan mekanisme dan alur acara pengundian nomor urut yang menyerupai pengundian nomor urut Presiden dan Wakil Presiden pad Pemilu 2024.

Pengambilan nomor antrian dan nomor urut akan disesuaikan dengan nomor registrasi saat Pendaftaran Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng pada tanggal 29 Agustus 2024.

Rapat tersebut menghasilkan kesepakatan antara kedua paslon bahwa peserta yang diperbolehkan hadir dari masing masing pasangan calon adalah sebanyak 46 orang dengan rincian 20 orang berada di main stage acara, 25 orang akan mengikuti acara secara streaming di halaman depan kKantor KPU Buleleng, serta satu orang di petugas dokumentasi.

Sementara Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Buleleng Putu Arya Suarnata menyampaikan bahwa berkaitan dengan mekanisme kampanye, paslon akan di undang kembali pada senin, 23 September 2024.

Sumber : KPU Buleleng

Editor : Sarjana

#kpumelayani

#pilkadaserentaknasional2024

#KPURepublikIndonesia

#KPU ProvinsiBali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *