Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Deklarasi Paket OSELA: Bergerak Dari Desa Ke Kota

NTT, Balijani.id ~ Walau diguyur hujan namun dipadati Ribuan massa untuk hadiri acara Deklarasi Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan Periode 2024-2029, Daniel Frans Oematan, SE, MM, dan Dr. Uksam B. Selan,S.PI, MA atau yang disebut Paket “OSELA”, yang digelar dalam waktu yang tak lama ini.

Hadir Deklarasi tersebut, Ketiga Ketua DPC Partai pengusung bersama segenap kader, Tokoh adat, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat dan pendukung yang datang dari dalam kota maupun luar kota.

Diketahui bahwa, Paket OSELA selain mendapat mandat dari tiga Partai Politik yakni PSI, PKN dan Gelora. Paket ini juga mendapat dukungan murni dari sejumlah elemen masyarakat termasuk keluarga terkaitnya.

Sesuai pantauan media ini, berjalannya Deklarasi paket Oematan-Selan (OSELA) disambut hangat dengan acara adat dari para pendukung, meski pun diguyur hujan saat itu, namun tak dapat membentangi Ribuan massa yang berdatangan dalam acara tersebut.

Dalam orasinya, Calon Bupati TTS Frans Oematan, SE, MM lebih menyoroti Potensi-potensi daerah yang mesti harus digali, UMKM diaktifkan kembali, hasil bumi juga harus di ekspor. Selain itu, UMKM dan Bumdes mesti diberdayakan pula karena semua sektor ini adanya keterkaitan yang bertujuan untuk memberi dampak positif bagi keberlangsungan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, jika Paket OSELA dipercayakan oleh masyarakat Kab.TTS untuk memimpin daerah ini lima Tahun kedepan, maka segalah program pembangunan akan di rancang bergeraknya mulai dari Desa ke kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Dr. Uksam Selan mengungkapkan bahwa, Paket OSELA selain memiliki Visi-Misi yang unggul, Ia lebih menekankan pada nilai persatuan dan kesatuan yang mesti menjadi modal utama dalam membangun daerah ini.Tak hanya itu saja, tapi menurut Dr. Uksam seorang pemimpin mesti didasari oleh sebuah niat yang tulus, jujur dan berani membuat terobosan-terobosan baru sesuai kondisi daerah agar dapat menjawab berbagai persoalan yang dialami oleh masyarakat.

Lanjud Selan, Paket OSELA tentunya memiliki komitmen dan tekad yang kuat dengan berbagai program untuk memaksimalkan persoalan seperti kemiskinan yang ekstrim, upaya peningkatan PAD, infrakstruktur dan pendidikan serta perekonomian masyarakat yang dianggap berupakan persoalan urgen di Kab.TTS.

“Dengan kekuatan dan ketulusan serta jaringan yang dimiliki oleh Paket OSELA, diyakini bahwa berbagai sumber daya dari nasional akan di datangkan untuk memaksimal berbagai kebutuhan yang ada di Kab. TTS,” tutur Selan.

[ Reporter : Jitro ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *