Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

PKK Desa Oinlasi Raih Juara 1 Lomba Adminstrasi Antar Desa Se-Kabupaten TTS

NTT, Balijani.id ~ Sebuah pencapaian yang membanggakan, PKK Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Prop. NTT berhasil keluar sebagai juara pertama dalam ajang Lomba administrasi antar Desa Se- Kabupaten TTS Tahun 2024. Prestasi gemilang ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh elemen masyarakat Desa Oinlasi.

Penghargaan ini juga merupakan buah dari kerja keras dan sinergi yang baik antara Pemerintah Desa Oinlasi, PKK Desa Oinlasi, serta seluruh elemen masyarakat. Partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Desa Oinlasi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Oinlasi Margaritha A. Mella, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih. Ia pun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan Desa Oinlasi.

“Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Oinlasi Kedepannya,” ujar Kepala Desa Oinlasi.

Lanjudnya, Penghargaan yang diterima oleh Tim PKK Desa Oinlasi diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi Desa-desa lain di Kabupaten TTS untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten TTS juga memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah diraih oleh PKK Desa Oinlasi ketika penyerahan Piagam Penghargaan saat momentum Ulang Tahun Kota Soe Tahun 2024.Di harapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya lagi.

Ketua PKK Desa Oinlasi, Vitalis Kail, usai syukuran kegiatan tersebut dalam waktu yang tak lama ini, kepada awak media mengatakan bahwa, penilaian terhadap kreativitas PKK Desa Oinlasi ini sebagai perdana. Dalam penilaian lomba desa ini mengacu pada evaluasi perkembangan PKK Desa, di mana lomba antar desa ini untuk mengevaluasi sekaligus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Desa.

“Secara umum aspek penilaian sama yaitu dari aspek pemerintahan dan administrasi PKK dalam kemasyarakatan dan wilayah. Kita berharap lomba seperti ini benar-benar dijadikan sebagai ajang memperlihatkan hasil Pembangunan,” ujar Vitalis”.

Menurut Vitalis, Dari penilaian administrasi PKK desa, sebagai desa terbaik akan mewakili Kabupaten TTS pada lomba desa tingkat regional atau tingkat Provinsi NTT. Artinya Desa yang terpilih nantinya berarti PKK Desa Oinlasi yang dinilai lebih siap untuk diikutkan pada lomba Desa Tingkat Provinsi NTT nanti,” ungkapnya”

[ Reporter : Jitro ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *