Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Penandatanganan PKST (Perjanjian Kerja Sama Terpadu) Antara RS Balimed dan RSU Bunda dengan Kodim 1617/Jembrana

Jembrana, Balijani.id ~ 19 Agustus 2024 – Bertempat di Lapangan Apel Makodim 1617/Jembrana, dilaksanakan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Terpadu (PKST) antara Rumah Sakit (RS) Balimed dan RSU Bunda dengan Kodim 1617/Jembrana.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf M. Adriansyah, S.I.P., Kasdim 1617/Jembrana, Mayor Inf I Gd Pt Wira Mahardika, Direktur RS Balimed, dr. I Gede Putu Dhinarananta, S.Ked., Direktur RSU Bunda, dr. I Wayan Sumantera beserta staf, Para Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Danramil jajaran Kodim 1617/Jembrana, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 1617/Jembrana dengan total peserta sekitar 78 orang.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf M. Adriansyah, S.I.P. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam acara ini.

“Harapan kami, kerja sama ini akan memudahkan anggota Kodim 1617/Jembrana dan keluarga dalam memperoleh pelayanan kesehatan terbaik. Kenyamanan dalam pelayanan kesehatan dapat mempercepat proses penyembuhan,” ujar Dandim.

Dandim juga menekankan bahwa anggota Kodim akan mendapatkan kartu khusus yang akan mempermudah akses pelayanan kesehatan tanpa adanya penyalahgunaan. Beliau juga mengapresiasi Direktur RS Balimed dan RSU Bunda yang telah bersedia hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

Selanjutnya, Direktur RS Balimed, dr. I Gede Putu Dhinarananta, S.Ked., dalam sambutannya menegaskan bahwa kerja sama ini adalah bentuk penghargaan atas pengabdian anggota TNI kepada bangsa dan negara.

“Kami akan memberikan fasilitas pelayanan tanpa biaya tambahan, serta memastikan kenyamanan yang berkontribusi pada kesembuhan,” ujar beliau. Ia juga menekankan bahwa RS Balimed siap melayani anggota Kodim dengan berbagai bentuk kartu asuransi seperti BPJS dan Asabri.

Sambutan dari Direktur RSU Bunda, dr. I Wayan Sumantera, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh anggota Kodim 1617/Jembrana.

“Kami siap memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam, terutama untuk anak-anak, dan akan melayani secara maksimal sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan PKST antara RS Balimed, RSU Bunda, dan Kodim 1617/Jembrana. Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan anggota TNI beserta keluarganya akan mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik dan cepat di kedua rumah sakit tersebut.

Penandatanganan PKST ini menandai awal dari komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota Kodim 1617/Jembrana dan keluarganya.

[ Editor : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *