Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Memperingati HUT RI Ke-79, SMPN Oenia Gelar Lomba Antar Kelas

NTT, Balijani.id ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Oenia menggelar kegiatan lomba antar kelas.

Ada beberapa jenis kegiatan lomba yang diselenggarakan di antaranya balap karung, gigit sendok, cabut koin, makan kerupuk, tarik tambang, memasukkan paku ke dalam botol, bola volly, gerak jalan dan tarian bonet.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di halaman Gedung SMP Negeri Oenia yang beralamat di Desa Belle, Kecamatan Ki’e,  Senin, 12/08/2024 sampai Jumat, 16 /08/2024.

Ketua panitia kegiatan Rozalina A. Menno, S.Pd., yang juga adalah Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri Oenia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh dewan guru, pegawai dan seluruh peserta didik SMP Negeri Oenia.

Lanjutnya, Berdasarkan kalender pendidikan bulan Agustus minggu ke tiga adalah minggu yang tidak efektif, yang digunakan untuk perayaan HUT RI. Untuk mengantisipasi ketidak hadiran peserta didik disekolah, maka dilaksanakan kegiatan-kegiatan lomba.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan sudah ada dalam perencanaan. Awalnya direncanakan untuk dilakukan lomba mata pelajaran antar kelas. Namun, jika demikian yang akan mendapat juara adalah kelas IX (Sembilan) yang sudah memiliki pengetahuan yang cukup. Oleh sebab itu, rencana tersebut dialihkan untuk kegiatan-kegiatan lomba yang dilangsungkan.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan seharusnya ditandingkan ditingkat kecamatan. Tetapi menyangkut jarak dari Oenia ke Oenai yang cukup jauh, sehingga dilaksanakan di sekolah sekaligus memeriahkan HUT RI. Untuk pembagian hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 04 September 2024, harin ulang tahun SMP Negeri Oenia.

Dengan terlaksananya kegiatan lomba, peserta didik semakin aktif dan antusias untuk berpartisipasi kegiatan lomba. Sesuai dengan kurikulum merdeka bahwa pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan, dapat berjalan dengan aman, lancar. Hal ini disebabkan oleh karena adanya kerja sama dari semua dewan guru, pegawai dan seluruh peserta didik.

Harapannya, kegiatan lomba akan terus dilaksanakan dan rencananya ke depan akan ditambahkan lomba debat bahasa inggris, pidato dan membaca puisi dengan tujuan melatih peserta didik dalam bekerjasama. Jadi, kegiatan lomba yang dilaksanakan, bukan untuk menentukan siapa yang kalah dan siapa yang menang, tetapi untuk mewujudkan kekompakan dan kerjasama antar peserta didik.

[ Reporter : Jitro Ati ]

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *