Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, Polri  

Kapolda Bali Pimpin Serah Terima Jabatan Dansat Brimob Polda Bali

Denpasar, Balijani.id ~ Polda Bali melangsungkan upacara serah terima jabatan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Bali. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H.,S.I.K.,M.Si yang dilaksanakan di gedung Presisi Polda Bali, Senin (5/7/2024).

Hadir pula dalam acara tersebut Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., dan juga seluruh Pejabat Utama Polda Bali.

Rotasi jabatan tersebut didasarkan atas telegram Kapolri tentang mutasi perwira menengah dan perwira tinggi Polri yang tertuang dalam surat telegram (ST) bernomor: ST/1554/VII/KEP./2024 tanggal 26 Juli 2024.

Jabatan Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol. Firdaus Wulanto, S.I.K., kepada Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara (Bhakarkam Polri).

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Daniel Adityajaya,S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa serah terima jabatan ini dilaksanakan di saat-saat penting ketika Polda Bali dan jajaran tengah melakukan pengamanan rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

“Maka dari itu, pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari karakteristik kerawanan daerah. Penekanan penting dalam mengamankan Pemilu adalah melakukan tugas secara tegas serta humanis dan selalu mempedomani nilai-nilai tentang netralitas dalam Pemilu,”_ ungkapnya.

Kapolda juga menyebut bahwa serah terima jabatan merupakan proses alamiah dalam organisasi Polri yang ditujukan untuk melakukan penyegaran dan promosi jabatan bagi pejabat yang berprestasi.

“Bagi anggota Polri, rotasi jabatan merupakan hal yang lumrah. Dimana pun bertugas yang terpenting adalah tetap profesional serta menjunjung tinggi nilai-nilai Tri Brata dan catur Prasetya,”_ tandasnya.

[ Editor : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *