Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Persiapan HUT RI Ke-79, Babinsa Banyu biru Adakan Pelatihan PBB Untuk Paskibra

Jembrana, Balijani.id ~ Babinsa Sertu Roni Hermawan Koramil 1617-01/Negara Kodim 1617/Jembrana melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris Siswa SMA dan SMP Firdaus untuk kegiatan Upacara Bendera menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 79 Tahun 2024. bertempat di Lapangan Upacara Pondok Pesantren Firdaus, Banjar Pebuahan Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Senin (05/08/2024)

Pelatihan ini diikuti oleh SMA dan SMP Firdaus, bertempat di Lapangan Upacara Pondok Pesantren Firdaus desa Banyu Biru

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa agar dapat menjalankan tugas sebagai Paskibra dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Sertu Roni Hermawan memberikan arahan dan instruksi secara detail mengenai teknik-teknik dasar PBB, termasuk langkah-langkah baris-berbaris, sikap sempurna, dan penghormatan kepada bendera.

Dalam pelatihan tersebut, Sertu Roni Hermawan menekankan pentingnya disiplin dan kerja sama tim.

“Menjadi anggota Paskibra bukan hanya tentang kemampuan fisik, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab,” ujar Sertu Roni Hermawan kepada para peserta.

Selain latihan teknis, Sertu Roni Hermawan juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk selalu menghargai jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa. Jadikan pelatihan ini sebagai momen untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan PBB ini merupakan bagian dari persiapan menuju upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para siswa-siswi SMA dan SMP Firdaus dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera dengan sempurna dan penuh kebanggaan.

Pelatihan PBB yang dipimpin oleh Sertu Roni Hermawan ini diharapkan juga dapat membentuk karakter siswa yang disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.

Dengan persiapan yang matang, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Desa Banyu biru diharapkan akan berjalan lancar dan khidmat

[ Editor : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *