Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Rektor Universitas Pertahanan RI Menyerahkan Pompa Air di Wilayah Kodim 0619 Purwakarta

Purwakarta, Balijani.id ~ Letjen TNI Jonni Mahroza, Ph. D Rektor Universitas Pertahanan RI hari ini (22/06/2024) menyerahkan bantuan 20 unit pompa air kepada beberapa petani di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Bantuan ini merupakan upaya dalam mengatasi dampak perubahan iklim, khususnya El Nino, yang mengancam produksi pangan.

Dalam sambutannya Drs. Benni Irwan, M.Si, MA Pj. Bupati Purwakarta menuturkan, Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat pok tani yang sudah hadir di sini.

“Saat ini kita mendapatkan dampak kekeringan sampai ke pelosok desa, kita memasuki darurat pangan dan akan terjadi kekurangan hujan berdasarkan hasil survey dari BMKG,” ujarnya.

Lebih lanjut PJ Bupati Purwakarta mengatakan, Sangat diperlukan bantuan alat mesin didalamnya pompanisasi. Disamping bantuan alat pompa juga benih dan pupuk.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada rektor Unhan RI yang telah memberikan bantuan pompa kepada masyarakat kami terutama masyarakat Kecamatan Plered dan Maniis, katanya.

Kemudian Letjen TNI Jonni Mahroza, Ph. D Rektor Universitas Pertahanan RI dalam sambutannya mengatakan, Kami datang ke sini untuk memastikan penyaluran pompa air kepada masyarakat. Dan kami hanya 20 unit pompa air untuk masyarakat yang menggunakan pupuk nusantara.

“Dan ini upaya kami untuk mensejahterakan masyarakat yang memiliki lahan sawah. Dengan menggunakan pupuk Nusantara bisa mengurangi pengeluaran biaya pupuk lk 30 %,” tutup Rektor Universitas Pertahanan RI.

Reporter : Fito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *