Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kerja Sosial Senat Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti di Desa Sudaji

Buleleng, Balijani.id ~ Secara umum, Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan Tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri, inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Untuk menjalankan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pada bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, Senat Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti (UNIPAS) Singaraja mengadakan Kerja Sosial (Kersos) dengan tema “Si Adil, Tanpa Kesadaran Hukum Tidak Ada Keadilan” di Desa Sudaji yang berlangsung pada Sabtu, (30/03)

Pembukaan Kersos kali ini dilakukan di Lapangan Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng Bali. Acara Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum, I Nyoman Surata, SH., M.Hum dalam sambutan pembukaannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sudaji dalam memberikan tempat dan dukungan pada acara Kersos yang diadakan oleh Senat Fakultas Hukum Unipas Singaraja.

Disampaikan pula informasi terkait program studi yang ada di Fakultas Hukum Unipas Singaraja sebagai informasi kepada masyarakat Desa Sudaji.

Sementara itu Perbekel Sudaji, Perbekel Desa Sudaji, I Made Ngurah Fajar Kurniawan, SE., dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara yang diadakan oleh Senat Falkultas Hukum Unipas Singaraja. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat terutamanya dapat memberikan edukasi kepada generasi muda Desa Sudaji.

Perbekel juga berharap, Semoga apa yang menjadi cita-cita adik mahasiswa dan harapan orang tuanya dapat diwujudkan dengan melakukan disiplin sebagai mahasiswa.

Dalam acara tersebut juga dipaparkan materi berupa Edukasi Kenakalan Remaja yang dikuti oleh perwakilan “Teruna Teruni” yang di Desa Sudaji.

Kegiatan lapangan dalam kegiatan Kersos ini yakni dilakukan pembersihan menyasar area lapangan desa Sudaji, sebagai bentuk penghormatan terhadap alam, senam riang gembira, donor darah, dan penyuluhan hukum.

Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, para mahasiswa diharapkan mampu memahami bagaimana kehidupan dimasyarakat serta kedepannya dapat berperan dalam bermasyarakat. Diakhir acara diserahkan plakat dan pohon bambu dari Universitas Panji Sakti Singaraja kepada Perbekel Desa Sudaji serta pemberian paket sembako kepada warga Disabilitas Desa Sudaji.

Reporter : Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *