Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Hujan Guyur Buleleng, Jalur Singaraja Denpasar Tertutup Pohon Tumbang

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Hujan deras yang menguyur wilayah di Kabupaten Buleleng, Jumat 15 Desember 2023 mengakibatkan tertutupnya ruas jalan Singaraja Denpasar, tepatnya di Lingkungan Bantang Banua Kelurahan Sukasada Kecamatan Sukasada Buleleng, bahkan bus pariwisata terpaksa menghentikan perjalanannya.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak siang hari menimbulkan kondisi tanah labil sehingga menyebabkan peristiwa pohon tumbang jenis pohon kayu santen sekitar pukul 19.30 wita.

“Penyebab kejadian akibat hujan deras yg terjadi dan kondisi tanah yang labil sehingga terjadi pohon santen Tumbang yang menutupi jalan raya Singaraja- Denpasar,” ungkapnya.

Upaya penanganan masih dilakukan untuk memotong batang pohon yang menutup ruas jalan yang dilakukan Tim TRC BPBD Kabupaten Buleleng yang dibantu sejumlah warga termasuk personil polisi yang disiagakan di dua titik.

Selain di Sukasada, pada pukul 17.40 wita, Tim TRC BPBD Buleleng juga melakukan penanganan bencana pohon tumbang yang menghalangi akses jalan di Dusun Pasek, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan Buleleng yang disebabkan hujan deras.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *