Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Rapat Koordinasi Persiapan Pengelolaan Logistik Pemilu 2024

Singaraja, Balijani.id ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat koordinasi persiapan pengelolaan Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng, Jumat (20/10/2023) di Berutz Bar & Resto Singaraja.

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan hadir sebagai narasumber pada rapat yang mengundang Pokja Pengelolaan Logistik Pemilu 2024 dan seluruh PPK se-Kabupaten Buleleng tersebut. Dalam arahannya, Agung Lidartawan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk “jengah bareng-bareng” dan bekerja bersama-sama untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024, terutama dalam hal pengelolaan logistik.

Lidartawan meminta agar seluruh PPK mengerti tentang manajemen logistik. Karena keamanan logistik merupakan hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu. Untuk itu, dalam pengelolaannya, penyelenggara dituntut untuk bekerja akurat dan teliti serta berpedoman pada empat pilar dalam pengelolaan logistik pemilu, yaitu tepat jenis, tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran.

Agung lidartawan menginformasikan bahwa saat ini KPU telah menyelesaikan pengadaan logistik Pemilu 2024 Tahap I yang meliputi kotak suara, bilik suara dan tinta sidik jari.

Diluar daripada itu, Agung Lidartawan berpesan kepada seluruh PPK yang hadir agar menjaga integritas sebagai penyelenggara. Sebagai PPK harus menjaga kedekatan yang sama dengan semua peserta pemilu dan juga pengawas pemilu (Bawaslu).

 “Terapkan keterbukaan informasi, kecuali untuk data pribadi yang dikecualikan. Jangan takut untuk memberikan akses informasi seluas-luasnya sepanjang kita bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan diskusi dan penyampaian berbagai permasalahan yang dihadapi masing-masing PPK. Lidartawan kemudian menyampaikan bahwa dirinya selaku Plh. Ketua KPU Kabupaten Buleleng sekaligus Korwil Buleleng siap setiap waktu menerima segala keluhan atau permasalahan yang dihadapi dilapangan oleh PPK, agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *