Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-5 dan Dies Natalis Universitas Udayana Ke-61

Badung, Balijani.id –  Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun ke – 5 Serta Dies Natalis Universitas Udayana Ke-61 Rumah Sakit Universitas Udayana melaksanakan Bakti Sosial di desa Ungasan, Kuta Utara, Badung, Minggu 27 Agustus 2023.

Ketua panitia pelaksana bakti sosial, Dr. Siska Permana Sari Sinarja, Sp.A menjelaskan kegiatan merupakan kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT Rumah Sakit (RS) Universitas Udayana yang ke– 5 dirangkai Diesnatalis Universitas Udayana ke– 61

Lanjut Dr. Siska, Bakti sosial kali ada penyuluhan dan pelayanan kesehatan oleh beberapa dokter spesialis rumah sakit Iniversitas Udayana. Ditargetkan 250 orang peserta bisa hadir pada kegiatan ini mengikuti penyuluhan penyakit Rabies , infeksi menukar pada ibu hamil, infeksi Demam Berdarah dengan melibatkan 10 orang dokter spesialis.

Dijelaskan kegiatan HUT RS Universitas Udayana berlangsung dari tanggal 27 Agustus berupa kegiatan bakti sosial, tanggal 28 lomba – lomba interen melibatkan seluruh pegawai RS Unud dan lomba ekstern virtual running dengan peserta dari masyarakat umum dan sekarang mendaftar 175 peserta, puncaknya tanggal 3 September 2023.

Pada acara puncak tanggal 3 September diawali dengan jalan santai dirangkai dengan acara lainya.

“Kedepannya peringatan HUT RS Unud setiap tahun akan tetap melaksanakan kegiatan seperti ini di desa Ungasan karena RS Unud berada di kawasan Ungasan dan desa lain yang ada di kecamatan Kuta Selatan terutama desa yang berdekatan ,” jelasnya

 

Direktur RS Universitas Udayana, Dewa Putu Gede Purwa Samata mengatakan kegiatan HUT RS Unud kali ini meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, nanti MoU nya lebih banyak ke penelitian dan pengabdian nasyarakat

Kita juga sudah bekerjasama dengan BPJS cuma karena ada aturan dari BPJS kita hanya menerima rujukan kalau gawat darurat bisa langsung datang ke RS Unud.

“Kami siap membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan seperti pada upacara adat ataupun piodalan, dengan P3K serta ambulan”,jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *