Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Giat Silaturahmi Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke – 63 TA 2023 , Bincang Penerapan Kurikulum Di Seputar Pesantren

Muara Enim, Balijani.id ~ Dalam bincang akrab di pondok pesantren Daarul Ulum Al Mubarokah yang terletak di di RT 8 Dusun 2 desa sukamenang kecamatan Gelumbang kabupaten muara Enim Sumatera Selatan dibawah asuhan Ustadz Ahmad Basid dan Serdik Agung Aditya Prananta menyebutkan implementasi materi kurikulum pendidikan formal pada lingkungan pesantren ( Minggu ,4/6/2023)

” Anak asuh ponpes sejumlah 40 orang , dari masyarakat kurang mampu dan anak yatim usia sekolah dan masyarakat umum lainnya .Dengan pola belajar seperti pola belajar umumnya program pesantren dan ditambah dengan pola kurikulum pendidikan formal setara SD , SMP dan SMA ,” Sebut Ustadz Ahmad Basid diawal bincang .

Lebih jauh disebutkan olehnya , Untuk materi kegiatan belajar mengajar kurikulum pesantren , Ponpes Daarul Ulum Al Mubarokah di dukung oleh tiga orang tenaga pengajar yang menetap di lingkungan ponpes .

” Untuk dukungan tenaga pengajar sebanyak tiga orang serta dibantu oleh siswa yang lainnya yang telah menguasai materi untuk membantu kegiatan belajar mengajar ,” lanjutnya .

Dijelaskan juga olehnya ustadz Basid , Dalam pelaksanaan kurikulum pendidikan formal pihaknya menerima materi kegiatan belajar mengajar maupun untuk persiapan ujian semester disediakan oleh sekolah formal yang ditunjuk .

‘ Materi pelajaran formal dan bahan untuk ujian semester biasanya disiapkan dari sekolah formal yang ditunjuk dan diantar ke ponpes ,” Jelas ustadz Basid yang merupakan pengasuh pondok pesantren Daarul Ulum Al Mubarokah atas sistem dan kegiatan belajar mengajar dengan materi sekolah formal .

Diakhir kegiatan silaturahmi , Serdik Agung Aditya Prananta SH bersama dengan ustadz Basid melihat seputar kegiatan pondok pesantren termasuk asrama putra dan putri serta berbincang sejenak dengan santri pondok dan pemberian tali asih yang diserahkan ke pondok pesantren juga photo bersama dengan santri dan pengurus pondok pesantren Daarul Ulum Al Mubarokah. [ BJ/Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *