Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kasdam II/Sriwijaya Resmi Tutup Latihan Posko I Korem 044/Gapo TA.2022

Palembang, Balijani.id ~ Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan secara resmi menutup Debriefing Latihan Posko I Korem 044/Gapo Ta 2022. bertempat di Aula Makorem 044/Gapo, Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang, Kamis (20/10/2022).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan agar materi yang diberikan selama tiga hari kepada para peserta latihan posko I dapat diaplikasikan dalam menghadapi tugas tugas dilapangan .

” Saya berharap agar semua materi yang telah dilatihkan dapat diserap untuk dijadikan pedoman dan diaplikasikan guna menghadapi tugas-tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan terjadinya bencana alam maupun konflik sosial, ” Tutur Kasdam Izak Pangemanan .

Dengan berakhirnya kegiatan ini para peserta latihan telah mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang mekanisme hubungan Komandan dan Staf sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Dilanjutkan Kasdam Izak Pangemanan , keberhasilan dalam pelaksanaan latihan posko ini bukan diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaku latihan posko I dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui .

” Mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengakhiran serta pengendalian operasi ,” tambahnya .

Berbagai kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang, agar menjadi atensi, sebagai upaya penyempurnaan prosedur dan mekanisme kerja guna terwujudnya profesionalisme prajurit Korem 044/Gapo dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Sebelum mengakhiri sambutan Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan penekanan diantaranya pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh agar dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga mencapai hasil yang optimal dan juga adakan evaluasi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai bahan masukan dalam penyelenggaraan latihan ke depan , serta segera buat laporan hasil latihan sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada pimpinan guna kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan pada masa mendatang.

”Terima kasih kepada penyelenggara dan peserta latihan, atas keseriusannya dalam latihan ini, sehingga latihan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan .

” Akhirnya dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT , Tuhan Yang Maha Kuasa dan disertai ucapan Alhamdulillaahirabbil’aalamiin , Pada hari ini Kamis, tanggal 20 Oktober 2022, pukul 14.20 WIB, debriefing latihan posko I Korem 044/Gapo Ta 2022, secara resmi saya nyatakan ditutup ,” Sebut Kasdam Izak Pangemanan pada saat gelar penutupan Debriefing Latihan Posko I Korem 044 / Garuda Dempo Tahun Anggaran 2022 .

[ BJ/Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *