Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

RS UNUD Sebagai RS Type B Miliki Layanan dan SDM Terlengkap di Bali

Jimbaran, Balijani.id ~ RS UNUD berlokasi di Jalan Rumah Sakit Unud No. 1 Jimbaran – Badung, Bali. RS UNUD adalah salah satu RS Negeri Tipe B yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti dan dirancang sebagai Wahana Pendidikan Calon Dokter/Nakes lainnya. Perkembangan RS UNUD saat ini sangat pesat terjadi, seiring dengan perkembangan Universitas Udayana.

Sejak awal diresmikan tahun 2018, Rumah Sakit Universitas Udayana mengalami perkembangan yang sangat pesat. Setelah 2 tahun ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan khusus isolasi covid-19, saat ini RS Unud sering dipercaya untuk menjadi rumah sakit rujukan pelaksanaan acara internasional. Berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No: HK.02.02/I/0505/2022, Rumah Sakit Universitas Udayana (RS UNUD) bersama dengan 4 rumah sakit lainnya di Bali ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pelaksana pelayanan kesehatan dalam kegiatan Presidensi G20 Indonesia. Pergelaran internasional lainnya yang dilaksanakan di Bali, seperti Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) selama 23-28 Mei dan Word Conference on Constitutional Justice (WCCJ) yang akan diselenggarakan pada 4-7 Oktober 2022 juga turut serta mendatangkan delegasi luar negeri dan berpengaruh terhadap bertambahnya jumlah wisatawan asing lainnya.

Dengan perkembangan yang sangat pesat tersebut maka kelas rumah sakit di RS Unud perlu ditingkatkan. Pada bulan Juni 2022, RS Unud telah mengajukan peningkatan kelas dari rumah sakit kelas C menjadi rumah sakir kelas B. Visitasi untuk standar rumah sakit kelas B dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2022 oleh tim yang teridiri dari : Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Labkes Provinsi Bali. Dan hasilnya pada tanggal 14 Juli 2022 Izin Operasional Rumah Sakit Kelas B diterbitkan oleh Gubernur Bali untuk Rumah Sakit Universitas Udayana sehingga sekarang RS Unud sudah naik kelas menjadi rumah sakit kelas B dengan jumlah tempat tidur sebanyak 200 buah.

Tenaga Dokter yang terdiri dari Dokter Spesialis dari berbagai Disiplin Ilmu adalah tenaga – tenaga profesional yang sudah berpengalaman bahkan ternama di Pulau Bali ini yang siap memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat umum,turis termasuk pasien – pasien BPJS sekalipun ujar l Dirut : Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, Msi, Sp. MK(K) yang didampingi oleh Dir yanmed dan Keperawatan : dr. I Wayan Aryabiantara, Sp.An (KIC)

Dir SDM dan Akademik : dr. Komang Ayu Witarini, Sp.A (K), Dir Umum dan Keuangan : dr Made Ayu Haryati, MARS, PIC layanan unggulan : Dr. dr. Ketut Kwartantaya, Sp. KK(K) Dr. dr. Ni Nym Sri Budayanti, Sp. MK(K)

Dr. dr. IGN Mahaalit Aribawa, Sp.An – KAR (FIPM). Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, Msi, Sp. MK(K) juga terus berupaya agar peralatan medis yang canggih bisa tersedia di RS UNUD dengan bantuan dari Departement terkait dan Pemda sehingga pelayan kesehatan masyarakat Bali tidak terfokus di Denpasar tapi untuk masyarakat diwilayah Nusa 2, Jimbaran dan sekitarnya bisa terlayani dengan baik.

Harapan Direktur RS UNUD di usia 4 tahun sejak berdirinya RS ini.kami bisa semakin baik melayani kesehatan masyarakat Bali

Penulis : Ukie Noverdianto

Editor. : Maleneo Bramasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *