Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Tingkatkan Kualitas Layanan dan Informasi publik ULT UNUD Lakukan Benchmarking ke Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Purwokerto.

  • Bagikan
Caption : Dalam Rangka Tingkatkan Kualitas dan layanan Informasi Publik ULT UNUD lakukan Benchmarking Ke UNSOED Purwakerto

Purwokerto, Balijani.id – Dalam rangka mencapai visi besar dalam hal kemudahan birokrasi serta keterbukaan pelayanan publik dan pelayanan informasi publik Universitas Udayana (UNUD), tim Unit layanan Terpadu (ULT) UNUD melakukan benchmarking ke Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Purwokerto.

Tim ULT UNUD yang dipimpin oleh Ketua ULT, Made Detriasmita Saientisna, S.S.,M.Hum berkunjung ke ULT UNSOED yang diterima langsung oleh Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama, Informasi dan Humas, dan Ketua ULT UNSOED.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh seluruh Tim ULT UNUD dan seluruh Tim ULT dan Humas UNSOED di Ruang Rapat FEB, lantai 5 gedung Laboratorium Terpadu. Sebagai peraih juara 1 Unit Layanan Terpadu Anugerah Diktiristek 2021, ULT UNSOED dirasa layak sebagai panutan sekaligus menjadi media untuk belajar bagi ULT UNUD dalam melakukan pengembangan terhadap ULT UNUD nantinya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat.MAcara dibuka dengan pemutaran video profil ULT Universitas Jenderal Soedirman dan diawali dengan sambutan oleh kepala biro Hubungan Masyarakat ULT UNSOED dan Ketua ULT UNUD. Dalam sambutannya, ketua ULT UNUD menyampaikan apresiasi kepada ULT UNSOED atas sambutan yang hangat serta komunikasi yang sangat baik dari awal rencana benchmarking tersebut hingga pelaksanaannya.

Sejak awal komunikasi hingga pertemuan ini terlaksana kami disambut dengan penuh keakraban seperti keluarga, dan hal ini membuat kami merasa nyaman dan makin semangat dalam menikmati proses membangun ULT UNUD dengan belajar dari ULT UNSOED”, tutur Mita.

Dijelaskan bahwa ULT sendiri didirikan sejak 2021 atas amanat dari kementerian pusat. Selain itu, unit ini juga merupakan buah reformasi birokrasi yang tentunya menjadi kebutuhan bagi masyarakat, mahasiswa, dan alumni agar lebih terbuka dalam segala hal birokrasi dalam memberikan pelayanan publik dan pelayanan informasi publik.

Harapan dari ULT UNUD dan ULT UNSOED dengan adanya kegiatan benchmarking ini dapat memotivasi kedua PTN melalui ULT untuk bisa meningkatkan kualitas layanan publik dan layanan informasi publik. Adaptasi terhadap teknologi dalam mewujudkan pelayanan publik dengan kualitas terbaik juga menjadi pembahasan penting dalam pertemuan ini.

Kedepannya ULT UNUD dan ULT UNSOED sepakat untuk tetap terus berkoordinasi dan berkomunikasi dalam penguatan dan pengembangan keterbukaan layanan publik dan layanan informasi publik sesuai dengan Permenpan Nomor 14 Tahun 2017. (003/red)

 

Sumber: http://www.unud.ac.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *