Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Hari Kebangkitan Nasional PAKIS Gelar Penyuluhan Hukum di Desa Adat Temukus

Caption : Paiketan Krama Istri ( PAKIS ) Desa Adat Temukus gelar Penyuluhan Hukum di Desa Adat Temukus

Buleleng, Balijani.id – Paiketan Krama Istri (PAKIS) Desa Adat Temukus menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum dengan tema (Melalui Kebangkitan Nasional Kita Selamatkan Generasi Muda Demi Masa Depan Bangsa Indonesia) dilaksanakan dalam rangka memperingati kebangkitan nasional di aula Desa Adat Temukus, Minggu ( 22/5/ 2022 ).

Ketua Panitia PAKIS Desa Adat Temukus Ni Ketut Budhiastuti S.H. (advokat) menegaskan, banyaknya kasus-kasus kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba maupun tindakan kriminal menjadi kewajiban semua pihak khususnya para orang tua ikut memberikan perhatian. Dimana sebutnya, agar generasi penerus bangsa bisa diselamatkan.

Caption : Paiketan Krama Istri ( PAKIS ) Desa Adat Temukus gelar Penyuluhan Hukum di Desa Adat Temukus

“Kebangkitan Nasional merupakan momen yang tepat untuk menjadikan generasi muda khususnya, menjadi generasi yang berkualitas baik secara mental maupun intelektualnya. Sehingga anak-anak muda sebagai generasi penerus tidak mempunyai waktu untuk melakukan hal-hal negatif dan hal-hal yang membuang energi dan waktunya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” jelas Ni Ketut Budhiastuti dalam rilis kepada wartawan.

Ia menjelaskan, peran orang tua, guru di sekolah dan aparat di lingkungan setempat memegang peranan penting agar anak-anak muda generasi penerus tidak terperosok lebih dalam ke hal yang negatif.

“Misalnya anak muda yang suka berkelahi diarahkan ke Pelatihan beladiri dan bekerjasama dengan lembaga Karate, Judo serta yang lain untuk menyalurkan hobinya berkelahi. Tentunya Lembaga-Lembaga tersebut akan menggembleng fisik dan mentalnya dan diharapkan bisa berprestasi. Demikian juga seterusnya yang punya bakat seni dan budaya serta diarahkan pemerintah setempat untuk mencintai seni dan budaya Bali,” beber Ni Ketut Budhiastuti.

Caption : Paiketan Krama Istri ( PAKIS ) Desa Adat Temukus gelar Penyuluhan Hukum di Desa Adat Temukus

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut turut juga hadir Kepala BNN Kabupaten Buleleng, AKBP I Gede Astawa S.H.,M.H., Camat Banjar I Made Mardika S.E, Wakapolsek Banjar AKP Dewa Made Sudiasa S.Ip, Ketua Kertha Desa Adat Temukus Gede Harja Astawa S.H, yang di moderatori oleh Nyoman Widyani M.Pd Dosen Mpu Kulturan Singaraja

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Gede Aryadi Kepala BPBD, Tokoh masyarakat Temukus, Ketua Majelis Alitan Kecamatan Banjar Putu Darsana S.Pd, Made Sumista S.H dan dikuti 175 orang yang hadir.
( TIM BJ/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *